Bola Internasional

Tak Izinkan Saddil Ramdani ke SEA Games, Klub Malaysia Sabotase Timnas Indonesia?

Kamis, 31 Maret 2022 18:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Saddil Ramdani terancam tak bisa perkuat timnas Indonesia di SEA Games 2021 nanti usai Sabah FC enggan melepasnya di periode sibuk. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Saddil Ramdani terancam tak bisa perkuat timnas Indonesia di SEA Games 2021 nanti usai Sabah FC enggan melepasnya di periode sibuk.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tampaknya harus mengubur niatan untuk bisa menggunakan tenaga Saddil Ramdani di gelara SEA Games 2021 mendatang.

Pasalnya klub sang pemain yakni Sabah FC yang berlaga di Liga Super Malaysia keberatan untuk memberikan izin untuk sang winger meninggalkan markas mereka.

Sabah FC bukannya ingin menyabotase timnas Indonesia karena memang mereka berhak menahan Saddil, mengingat mereka masih punya agenda saat SEA Games berlangsung di Vietnam nanti.

Tidak ada keharusan bagi Sabah FC untuk melepas Saddil karena SEA Games bukanlah ajang yang dipayungi oleh FIFA.

Lagipula Saddil Ramdani adalah pemain inti untuk Sabah yang saat ini bertengger di tiga besar Liga Super Malaysia setelah melewati dua pekan.

Saddil bermain di dua pertandingan liga musim ini dan sudah menyumbangkan satu gol kala Sabah menggebuk Pelitang Jaya FC pada pekan pembuka.

Winger kidal berusia 23 tahun itu baru punya waktu senggang pada 24 Mei 2022 namun saat itu ajang SEA Games sudah rampung sehari sebelumnya.

Hal ini tentunya patut disayangkan karena Saddil diberi info oleh PSSI jika ia bisa masuk dalam skema pelatih Shin Tae-yong.

"Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei," beber Saddil lewat siaran langsung Tiktok pada Rabu (30/3/22) lalu.

"Sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei, jadi tak bisa ikut. Saya hanya bisa main di FIFA Match day, tapi kalau untuk SEA Games tidak bisa," tambah eks Persela Lamongan itu lagi.