Liga Indonesia

Best Starting XI Liga 1 2021-2022: Didominasi Bali United dan Persebaya, Persib Sumbang Satu Nama

Jumat, 1 April 2022 04:44 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Best Starting XI Liga 1 2021-2022: Didominasi Bali United dan Persebaya, Persib Sumbang Satu Nama. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Best Starting XI Liga 1 2021-2022: Didominasi Bali United dan Persebaya, Persib Sumbang Satu Nama.

INDOSPORT.COM - Berikut best starting XI kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, di mana Bali United dan Persebaya Surabaya menjadi penyumbang pemain terbanyak.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2021-2022 telah resmi berakhir pada Kamis (31/03/22) malam WIB. Bali United barhasil keluar sebagai juara setelah finis di posisi puncak dengan mengoleksi 75 poin dari 34 pertandingan.

Kemudian Persib Bandung menjadi runner up dan mengunci satu slot ke Piala AFC musim depan. Sedangkan Bhayangkara FC berada di urutan ketiga serta mendapatkan slot ketiga atau cadangan ikut Piala AFC.

Meski kompetisi Liga 1 musim ini digelar di tengah pandemi Covid-19, PT LIB sukses menggelar seluruh pertandingan hingga selesai. Para pemain juga menampilkan permainan luar biasa meski tampil tanpa mendapat dukungan langsung fans di stadion.

Instagram resmi Liga 1 baru saja merilis 11 pemain terbaik dengan formasi 4-3-3 yang dinilai telah menampilkan permainan menawan selama kompetisi bergulir.

Bali Unite yang keluar sebagai juara menyumbang tiga nama pemain yakni Ilija Spasojevic, Brwa Nouri dan Eber Bessa. Untuk Spaso sendiri memang dinilai cocok menjadi unjung tombak karena mendapatkan sepatu emas di edisi 2021-2022.

Pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut sukses mencetak 23 gol dalam 34 pertandingan. Ia mampu mengalahkan jumlah torehan Carlos Fortes (Arema FC) dan Ciro Alves (Tira Persikabo).

Sayangnya, Carlos Fortes justru tidak masuk ke dalam best starting XI Liga 1. Barisan depan sendiri diisi oleh Ciro Alves dan bomber Persebaya Surabaya, Samsul Arif.

Selain Samsul Arif, ada dua nama dari Persebaya Surabaya yang masuk yakni Taise Marukawa dan Alie Sesay. Khusus Taise Marukawa, pemain asal Jepang ini baru saja mendapatkan gelar pemain terbaik Liga 1.