Bola Internasional

Pembagian Pot Piala Dunia 2022: Waspada Final Kepagian! Brasil dan Jerman Berpotensi Satu Grup

Jumat, 1 April 2022 10:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM- Asosiasi sepak bola dunia (FIFA) baru saja mengonfirmasi pembagian pot unggulan untuk pembagian grup Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar.

Pembagian grup untuk Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar pada November 2022 akan dihelat pada Jumat (01/04/22).

Sebanyak 29 negara sudah dipastikan lolos ke Qatar dengan dua kontestan terbaru muncul dari zona CONCACAF, yaitu Amerika Serikat dan Meksiko.

Sisa tiga kontestan lagi akan diketahui pada Juni 2022 mendatang dalam laga jeda internasional yang juga akan melangsungkan partai tunda play-off pot A zona Eropa dan dua laga play-off intercontinental.

Play-off Zona Eropa memang belum selesai, mengingat Wales masih menunggu pemenang dari pertandingan dari pertandingan Skotlandia Vs Ukraina yang ditunda karena invasi Rusia.

Sementara itu, dua laga lain dari play-off interkontinental akan mempertemukan Kosta Rika sebagai wakil dari zona CONCACAF yang akan bertemu dengan Selandia Baru dari zona Oceania.

Sedangkan pemenang dari play-off zona Asia, Uni Emirat Arab atau Australia akan menghadapi Peru dari Zona CONMEBOL.

Di sisi lain, bergabungnya Amerika Serikat dan Meksiko pada Kamis (31/03/22) melengkapi tujuh kontestan yang lolos pada Rabu (23/03/22).

Pada Rabu lalu, dua kontestan asal Eropa, Portugal dan Polandia bergabung dengan lima tim asal Afrika, Senegal, Kamerun, Maroko, Tunisia, dan Ghana.

Portugal mampu lolos dari sang pembunuh raksasa, Makedonia Utara usai menang dua gol tanpa balas di Estadio Do Dragao, Porto.