Bola Internasional

Terancam Didiskualifikasi FIFA, Timnas Italia Bakal Gantikan Iran di Piala Dunia 2022

Jumat, 1 April 2022 05:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Guglielmo Mangiapane
Laga antara Italia vs Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: REUTERS-Guglielmo Mangiapane Copyright: © REUTERS-Guglielmo Mangiapane
Laga antara Italia vs Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: REUTERS-Guglielmo Mangiapane

INDOSPORT.COM - Timnas Italia dilaporkan bisa mentas di Piala Dunia 2022, setelah Iran dilaporkan bakal didiskualifikasi oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Beberapa media asing ternama seperti Sport Mediaset, Sky Sport Italia dan Sportitalia baru saja mengabarkan kalau FIFA bisa menjatuhkan hukuman kepada Iran.

Hal itu lantaran Iran tidak memperbolehkan dua ribu wanita pemegang tiket masuk ke stadion untuk menyaksikan laga kontra Lebanon pada Selasa (29/03/22) lalu.

Pertandingan tersebut digelar di Stadin Imam Reza Mashad, Iran. Total ada 22.453 suporter yang boleh hadir menonton langsung di stadion.

Akan tetapi, Federasi Sepakbola Iran justru memberikan larangan kepada dua ribu wanita yang sudah datang ke area stadion untuk masuk.

Padahal sebelumnya mereka sudah memegang tiket laga yang akhirnya dimenangkan Iran dengan skor 2-0 tersebut. Sejatinya ini bukan yang pertama dilakukan oleh Federasi Sepakbola Iran.

Pada 2019 lalu, mereka juga melakukan hal yang sama kepada para kaum hawa. Karena pelanggaran yang berulang, FIFA dilaporkan bakal segera menjatuhkan sanksi berat.

Beberapa media seperti Sport Mediaset, Sky Sport Italia dan Sportitalia memberikan anggapan kalau Iran bisa didiskualifikasi dari ajang Piala Dunia 2022.

Timnas Italia dinilai cocok untuk menggantikan Iran karena memiliki ranking FIFA paling tinggi diantara beberapa negara yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.