Bursa Transfer

Cari Pengganti David de Gea, Manchester United Sampai Blusukan ke Austria

Sabtu, 2 April 2022 18:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United sedang mempertimbangkan bintang klub Austria sebagai calon suksesor David de Gea di masa depan. Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United sedang mempertimbangkan bintang klub Austria sebagai calon suksesor David de Gea di masa depan. Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Manchester United sedang mempertimbangkan Philipp Kohn dari klub Austria, RB Salzburg, sebagai calon suksesor David de Gea pada masa depan.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu menjalani musim yang fantastis bersama Salzburg di liga utama Austria. Manajer Ralf Rangnick ingin mendatangkannya sebagai pesaing utama untuk David de Gea.

Menurut laporan media Swiss, Blue Sport, Manchester United sedang mempertimbangkan langkah potensial untuk merekrut kiper RB Salzburg, Philipp Kohn.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Kohn ternyata telah berada dalam radar pantauan Setan Merah selama beberapa bulan terakhir.

Masih menurut Blue Sport, tim pemandu bakat Setan merah bahkan telah diterbangkan untuk menonton langsung Kohn saat timnya menelan kekalahan 7-1 dari Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions.

Ketertarikan Manchester United kepada Kohn datang dari pelatih interim mereka, Ralf Rangnick. Ia dikabarkan sangat mengagumi talenta pemain muda Swiss yang ia kontrak untuk Leipzig pada tahun 2017 silam.

Kohn menjalani musim yang luar biasa di Salzburg, membantu klubnya unggul 18 poin di puncak Bundesliga Austria, dengan hanya satu kekalahan liga dan hanya kebobolan 13 gol. Ia telah mencatatkan 13 clean sheet yang mengesankan sejauh ini.

Meskipun lahir di Jerman dan bermain untuk tim junior negara itu, Kohn telah menyatakan kesediaannya untuk membela Swiss pada tahun 2016 dan telah membuat 15 penampilan di level U-21.

Kohn sempat dipanggil ke tim utama Timnas Swiss pada bulan November lalu, tetapi hingga kini ia belum pernah sekalipun mencicipi caps di pertandingan resmi di level senior.

Meskipun telah memiliki Dean Henderson, Tom Heaton dan Lee Grant sebagai kiper cadangan, namun Rangnick dikabarkan tak puas pada ketiganya sebagai pesaing  yang mumpuni untuk David De Gea.