Bola Internasional

Mengenal La'eeb Maskot Piala Dunia 2022: Tampil Beda dan Unik

Sabtu, 2 April 2022 19:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Sama seperti edisi sebelum-sebelumnya, gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar juga telah memunculkan sebuah maskotnya bernama La'eeb yang berbeda dan unik.

FIFA telah resmi memperkenalkan sebuah maskot untuk gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, yang diberi nama La'eeb dengan arti pemain terampil.

La'eeb digambarkan sebagai sosok yang khas dengan budaya Arab, terlihat dari bentuknya seperti sorban yang banyak digunakan oleh pria muslim.

Kentalnya maskot Piala Dunia 2022 ini mengusung buadaya Arab, tidak lepas dari negara penyelenggara yakni Qatar yang merupakan salah satu negara Timur Tengah.

Dilansir dari situs resmi FIFA, La'eeb sendiri mempunyai makna pemain yang sangat terampil, sehingga kehadirannya bisa menjadi sosok yang meningkatkan kepercayaan diri setiap individu.

La'eeb akan membawa kegembiraan dalam sepak bola kepada semua umat manusia. Ia adalah maskot yang gemar berpetualang dan penuh rasa ingin tahu.

La'eeb dikenalkan FIFA sebagai maskot resmi Piala Dunia 2022 Qatar, dalam acara drawing babak grup Piala Dunia 2022, Jumat (01/02/22) kemarin malam  di Doha, Qatar.

La'eeb diperkenalkan oleh Khalid Ali Al Mawlawi selaku Deputi Direktur Jenderal, Pemasaran, Komunikasi dan Pengalaman Turnamen, Komite Tertinggi untuk Pengiriman & Warisan.

"Kami senang bisa memperkenalkan La'eeb sebagai maskot resmi Piala Dunia pertama di Timur Tengah. Kami mengajak semua orang untuk coba membayangkan seperti apa sosoknya," kata Khalid Ali Al Mawlawi.

"Kami yakin penggemar di mana pun akan suka dengan karakter yang menyenangkan ini. La'eeb akan berperan penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam Piala Dunia di Qatar," lanjutnya.

Piala Dunia 2022 Qatar sendiri akan digelar menjelang pertengahan musim di kompetisi liga-liga Eropa yakni November hingga Desember 2022.

Berdasarkan jadwal Piala Dunia 2022, pertandingan yang akan digelar di Qatar terbilang bersahabat untuk penonton di Indonesia.

Sejumlah pertandingan akan digelar mulai pukul 17:00 WIB, 20:00 WIB, 22:00 WIB dan 23:00 WIB.

Sementara untuk pertandingan paling malam Piala Dunia 2022 akan dimulai pukul 02:00 WIB dini hari di Indonesia.