Bola Internasional

Mesir Batal ke Piala Dunia 2022, Mohamed Salah Lempar Kode Pensiun

Sabtu, 2 April 2022 15:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Kegagalannya membawa Mesir ke putaran final Piala Dunia 2022 membuat Mohamed Salah berpikir untuk menyudahi kariernya di dunia internasional. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh. Copyright: © REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Kegagalannya membawa Mesir ke putaran final Piala Dunia 2022 membuat Mohamed Salah berpikir untuk menyudahi kariernya di dunia internasional. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh.

INDOSPORT.COM - Usianya memang baru 29 tahun namun sepertinya Mohamed Salah sudah mulai mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola internasional.

Hal ini terungkap setelah Mesir gagal ia antar menuju putaran final Piala Dunia 2022 akibat kalah dari Senegal dalam adu penalti di kualifikasi putaran ketiga zona CAF.

Mesir pun tak sanggup mengulangi sukses di edisi 2018 lalu kala mereka bisa meraih tiket ke Rusia meski pada akhirnya gugur di fase grup.

Dalam sebuah video yang menangkap momen ruang ganti Mesir usai pertandingan kontra Senegal pada 30 Maret lalu, Salah sebagai kapten berpidato untuk menghibur rekan-rekannya

Sang bintang Liverpool menyatakan jika ia bangga bermain bersama rekan-rekannya di Mesir saat ini dan sedikit membocorkan jika ada keraguan apakah masih ada waktu untuknya membela The Pharaoh nantinya.

"Aku pernah bermain bersama generasi Mesir sebelumnya yakni Warl Gomaa, Mohamed Abu Trika, dan juga Abdullah Al-Saeed namun aku bahagia dengan pemain-pemain yang sekarang," ujar Salah.

"Pada semua pemain di sini aku merasa bangga. Tidak ada yang bisa mengecilkan capaian kita hanya karena kalah penalti untuk kali kedua,"

"Sebuah kehormatan bisa bermain dengan kalian semua meski jika nanti aku tidak akan membersamai tim nasional lagi," pungkas eks Chelsea dan AS Roma itu yang kemudian langsung dipotong oleh salah satu staf dengan jawaban "Kau pasti bertahan."

Salah berpikir untuk tak lagi mengenakan seragam Mesir mungkin karena ia merasa tidak bisa mengemban ekspektasi publik.

Dalam tempo kurang lebih dua bulan, sang winger kidal dua kali mengecewakan para penggemar Mesir karena gagal memenangkan adu penalti melawan Senegal.