Liga Indonesia

Persija Tampil Buruk di Liga 1, Kapten dan Pelatih: Kami Minta Maaf

Minggu, 3 April 2022 16:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Pencapaian Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022 diakui belum memuaskan. Seluruh elemen, mulai dari pelatih, pemain, manajemen, hingga suporter kecewa berat. 

Persija finis di peringkat kedelapan klasemen akhir Liga 1 2021-2022 dengan raihan 45 poin dari 34 pertandingan. Macan Kemayoran menorehkan 11 kemenangan, 12 hasil seri, dan 11 kekalahan. 

Hasil itu tidak sesuai ekspektasi dari seluruh pecinta Persija Jakarta karena pasukan Sudirman ditargetkan finis minimal peringkat ketiga di Liga 1 2021-2022. 

Hasil buruk itu membuat kapten Persija, Andritany Ardhiyasa angkat bicara. Dia menyadari penampilan mereka meninggalkan luka bagi The Jakmania yang selama ini selalu mendukung dalam keadaannya apa pun.

“Kami tentu merasa kecewa, dengan apa yang dicapai oleh tim musim ini. Kami merasa gagal karena tidak mampu mencapai target tiga besar yang dicanangkan manajemen kepada kami," kata Andritany Ardhiyasa, Minggu (3/4/22). 

"Untuk itu saya mewakili seluruh pemain ingin menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen, terutama pendukung kami The Jakmania atas hasil buruk ini," imbuhnya. 

Pelatih Persija yang mengambil kendali tim sejak pekan ke-21, Sudiman, juga memohon maaf. Dia tak bisa membawa tim tampil konsisten di Liga 1 2021-2022.

Sudirman bisa dikatakan gagal, karena raihan poinnya tidak sebanyak pelatih Angelo Alessio yang pimpin Persija di putaran pertama Liga 1 2021-2022.