Liga Spanyol

Rekap Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Berkat Penalti, Atletico Pesta Gol

Minggu, 3 April 2022 05:36 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Rekap Hasil Liga Spanyol: Duo Madrid Kompak Amankan Tiga Poin. Copyright: © INDOSPORT
Rekap Hasil Liga Spanyol: Duo Madrid Kompak Amankan Tiga Poin.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Spanyol pada Sabtu (02/04) malam dan Minggu (03/04) dini hari WIB, termasuk kemenangan Real Madrid dan Atletico Madrid.

Seperti diketahui, kompetisi Liga Spanyol musim 2021-2022 telah memasuki pekan ke-30. Empat pertandingan seru baru saja tersaji pada malam dan dini hari WIB tadi.

Real Madrid besutan Carlo Ancelotti baru saja bangkit dari keterpurukan seusai dihajar oleh Barcelona dengan skor 0-4 pada pekan lalu. Los Blancis akhirnya mendapatkan tambahan tiga poin saat bersua Celta Vigo pada pekan ke-30.

Bermain di kandang lawan, Los Blancos mampu unggul lebih dulu berkat gol penalti dari Karim Benzema pada menit ke-19. Kemudian tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat Thiago Galhardo.

Akan tetapi, gol ke gawang Thibaut Courtoi harus dianulir oleh wasit bernama Pablo Gonzalez setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Seusai jeda babak pertama, Celta Vigo pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat Nolito. Ia sukses menjebol gawang Thibaut Courtois setelah memanfaatkan umpan dari Javi Galan.

Akan tetapi, petaka datang untuk tuan rumah pada menit ke-63. Wasit kembali memberi hadiah penalti kepada Real Madrid setelah Rodygo dilanggar Jeison Murillo di kotak terlarang.

Beruntung, gawang Celta Vigo masih aman karena tembakan Karim Benzema bisa digagalkan oleh Matias Dituro. Kegagalan ini membuat bomber Timnas Prancis itu memanas.

Karim Benzema akhirnya sukses membalas kegagalannya dengan mencetak gol pada menit ke-69. Uniknya, gol dari Real Madrid tercipta lagi-lagi karena mendapatkan hadiah penalti dari wasit.