Liga Indonesia

Abaikan Timnas Indonesia, Pengamat Vietnam Sebut Thailand Rival Terberat di SEA Games 2022

Senin, 4 April 2022 16:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan. Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

INDOSPORT.COM – Timnas Thailand dikabarkan akan mengirim tim U-19 ke ajang SEA Games 2022 di Vietnam. Media Vietnam sebut timnas Thailand U-19 akan jadi lawan berat di SEA Games 2022, bukan timnas Indonesia.

Ajang multievent dua tahunan, SEA Games akan kembali digelar pada tahun 2022 usai penundaan pada 2021 karena pandemi Covid-19.

Salah satu cabang olahraga yang ditunggu penampilannya adalah sepak bola yang rangkaiannya akan dimulai pada (06/04/22) mendatang.

Pada  hari Rabu nanti, SEA Games 2022 akan menggelar drawing untuk penyisihan grup dengan pembagian unggulan yang sudah dilakukan.

Vietnam dan Thailand ada di unggulan pertama, diikuti Indonesia dan Malaysia di unggulan kedua.

Myanmar dan Kamboja akan masuk ke unggulan ketiga, diikuti Filipina dan Singapura sebagai unggulan keempat, serta Laos dan Timor Leste masuk unggulan terakhir.

Hal ini menyebabkan Vietnam bisa saja satu grup dengan timnas Indonesia, mengingat mereka ada di pot berbeda, begitupun Thailand yang bisa saja berada di satu grup dengan Garuda muda.

Namun demikian, dilansir dari Soha.vn, pandit sepakbola Vietnam, Vu Manh Hai, menyebut bahwa Malaysia, Kamboja, dan Filipina akan sangat cocok jika berada satu grup dengan negaranya.

Vu Manh Hai justru tak memilih Indonesia, mengingat sang pandit masih mengingat pelatih Shin Tae-Yong, yang dikenal bertangan dingin dan bisa meramu skuat yang cenderung seadanya.

“Pada unggulan kedua, Malaysia dan Indonesia memiliki kemajuan pesat, dengan gaya bermain yang mirip, kuat dan tanpa takut. Akan tetapi, Indonesia memiliki pemain muda dengan Shin Tae-Yong sebagai pelatih,” ujar Manh Hai.