Liga Indonesia

Bukan BIS dan JIS, Ini Dia Markas Rans Cilegon FC di Liga 1 Musim Depan

Senin, 4 April 2022 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC kabarnya sudah menyiapkan satu stadion yang akan mereka gunakan sebagai home base di Liga 1 2022-2023.

Rans Cilegon FC memang menjadi satu tim promosi di Liga 1 musim depan. Mereka berstatus runner-up Liga 2 2021, sehingga berhak mendapat tiket naik kasta bersama Persis Solo (juara) dan Dewa United FC (peringkat ketiga).

Bermain di Liga 1 musim depan, Rans pun sudah menyiapkan home base. Beberapa stadion sempat dikabarkan akan mereka gunakan, salah satunya adalah Banten International Stadium (BIS).

Terkait hal ini, COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya, tak menampik bahwa pihaknya sempat memiliki wacana menggunakan stadion tersebut.

"Memang buat klub baru seperti Rans Cilegon FC, kami masih mencari komposisi yang ideal," ungkap Darius Sinathrya kepada awak media beberapa waktu lalu. 

"Ada diskusi-diskusi yang tercipta di internal, memang benar ada opsi seperti Banten International Stadium. Ada Stadion JIS juga," cetusnya.

Namun, berdasarkan hasil diskusi, tim berjuluk The Phoenix ini akan menjadikan Stadion Madya sebagai markas mereka di Liga 1 musim depan.

"Tapi hasil diskusi saya dengan pak Roofi dan Raffi Ahmad kemungkinan yang paling rasional adalah Stadion Madya dan GBK. Itulah yang paling memungkinkan buat kami," tegas Darius.