Liga Inggris

Setelah Lama Menghilang, Mason Greenwood Mulai Muncul di Publik

Senin, 4 April 2022 15:53 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

INDOSPORT.COM - Setelah lama menghilang karena tersandung kasus kekerasan seksual, Mason Greenwood akhirnya muncul kembali di tengah masyarakat Inggris.

Winger Manchester United itu, terlihat di pinggiran kota Cheshire. Kota tersebut merupakan salah satu tempat yang diidamkan bagi beberapa masyarakat Inggris.

Gambar pertama muncul dari The Sun, dalam foto itu Mason Greenwood sedang mengendarai mobil dengan balutan hoodie hitam.

Setelah kabar yang menghebohkan jagat sepak bola muncul, winger belia itu memang tak terlihat lagi. Ia berurusan dengan Polisi akibat dugaan kekerasan kepada kekasihnya Harriet Robson.

Menanggapi hal itu, pihak Manchester United langsung bertindak keras. Pihak klub langsung membekukan statusnya dan tak masuk lagi dalam skuad United.

Manchester United memang bereaksi keras, atas perbuatan tak terpuji Greenwood. Manajemen mengeluarkan statemen bahwa Man United tak akan memaafkan segala bentuk kekerasan.

Winger berbakat asal Inggris, juga harus rela kehilangan sponsornya sebagai bentuk hukuman kepadanya. Nike yang merupakan sponsornya telah menangguhkan kemitraan mereka.

EA Sports juga mengambil langkah keras, dengan menghapus karakter Mason Greenwood di game sepak bola FIFA yang terbaru.

Pihak Kepolisian Inggris memang menyatakan bahwa jaminan Greendwood akan habis pada 30 April mendatang, dan berpotensi untuk diperpanjang kembali.

Mason Greenwood sendiri masih tetap mendapatkan bayaran, sebesar Rp1,4 miliar per pekan dari Manchester United, meskipun tak ikut berkontribusi bagi Setan Merah.