Bola Internasional

29 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC bersama Timnas U-23 Jelang SEA Games 2021

Rabu, 6 April 2022 19:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia menang atas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia menang atas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong baru saja resmi merilis daftar pemain yang akan dibawa mengikuti TC sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk ikut pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan jelang SEA Games 2021 di Vietnam. Ada empat pemain senior yang ikut dipilih. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan TC di Korea Selatan sesuai permintaan Shin Tae-yong. Apalagi PSSI memberi target tinggi yakni meraih emas di ajang SEA Games 2021.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021," kata Iriawan.

"Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," sambungnya.

Para pemain yang dipanggil akan berangkat ke Korea Selatan pada pekan ini. Mereka berkumpul terlebih dahulu di Jakarta, Rabu (06/04/22) dan nanti menjalani sejumlah uji coba di Korea Selatan. 

"Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Tentunya selama di Korea Selatan mereka akan menjalani sejumlah laga uji coba," jelas M. Iriawan.

Pada pemanggilan ini terdapat empat pemain senior yakni Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.