In-depth

Bedah Kualitas Ruben Neves, Gelandang Flamboyan yang Jadi Rebutan Barcelona dan Man United

Rabu, 6 April 2022 22:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Membedah kualitas Ruben Neves, gelandang Flamboyan milik Wolverhampton Wanderers yang jadi rebutan Barcelona dan Manchester United. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Membedah kualitas Ruben Neves, gelandang Flamboyan milik Wolverhampton Wanderers yang jadi rebutan Barcelona dan Manchester United. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Membedah kualitas Ruben Neves, gelandang Flamboyan milik Wolverhampton Wanderers yang jadi rebutan Barcelona dan Manchester United.

Belakangan ini, jagat transfer sepak bola dihebohkan dengan manuver Barcelona yang mengusik rencana Manchester United untuk mendatangkan Ruben Neves.

Dilansir dari The Athletic, Barcelona dikabarkan akan mendatangkan gelandang baru, yakni pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Kabarnya, Ruben Neves ingin keluar dari Wolves dan mencoba peruntungan di klub yang lebih besar.

Bersama Wolves, Ruben Neves sudah tampil sejam 2017 saat Wolves masih berada di Divisi Championship atau kasta kedua Inggris.

Ruben Neves kala itu bergabung dari FC Porto, mengikuti gerbong yang dibawa oleh pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo.

Kedatangan gerbong Portugal, termasuk Ruben Neves kemudian memberikan angin segar dengan membawa Wolves ke Liga Inggris semusim sesudahnya.

Ruben Neves sendiri kemudian menjadi salah satu gelandang bertahan paling diperhitungkan di Liga Inggris sampai kini usianya berusia 25 tahun.

Performa menawan Ruben Neves kemudian membuat beberapa klub besar Eropa berminat untuk mendatangkan Ruben Neves di bursa transfer, di mana Barcelona dan Manchester United menjadi peminatnya.

Dengan minat besar Barcelona dan Manchester United, lantas seperti apa kualitas dari Ruben Neves tersebut? Apa memang ia dibutuhkan oleh kedua klub papan atas ini?