Liga Indonesia

Liga 1: Terbukti Tokcer, MU Serahkan Pembentukan Tim ke Pelatih Brasil

Rabu, 6 April 2022 14:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Madura United memberikan apresiasi dengan memastikan status Fabio Araujo Lefundes sebagai pelatih untuk Liga 1 2022-2023.

Apresiasi itu tak lepas dari kinerja Fabio Lefundes yang dinilai mampu mengangkat performa maupun prestasi Tim Laskar Sape Kerrab musim lalu.

"Dia bisa mengangkat Madura United dengan pemain yang mayoritas bukan pilihan dia," kata Direktur Utama PT PBMB, Ziaul Haq Abdurrahim, Selasa (5/4/22).

Sehingga, manajemen menyerahkan sepenuhnya pembentukan tim kepada Fabio Lefundes. Pelatih asal Brasil itu diberi keleluasaan dalam menentukan posisi pemain maupun nama-nama yang hendak direkrut.

"Coach Fabio Lefundes sudah melakukan evaluasi bersama manajemen juga. Pemilihan pemain kami serahkan sepenuhnya kepada dia selaku pelatih," ucap figur yang juga Chief Financial Officer Madura United itu.

Pada Liga 1 musim depan, regulasi untuk komposisi pemain kemungkinan tak jauh berbeda. Madura United bisa memiliki 30 sampai 35 nama secara maksimal.

Sementara itu, regulasi untuk pemain asing ada empat slot, masing-masing satu pemain asal Asia dan tiga lainnya non Asia.

Sekadar mengingatkan, Fabio Lefundes mampu merubah cara bermain Madura United dan membawa tim finis di peringkat ke-9 klasemen akhir Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 41 poin.