Miris! Demi Bayar Gaji Stafnya, Abramovich Rela 'Ngemis'

Rabu, 6 April 2022 23:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich rela mengemis demi membayar gaji stafnya setelah dikenai sanksi dari pemerintah Inggris, Amerika Serikat dan Uni Eropa. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich rela mengemis demi membayar gaji stafnya setelah dikenai sanksi dari pemerintah Inggris, Amerika Serikat dan Uni Eropa.

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich rela mengemis demi membayar gaji stafnya setelah dikenai sanksi dari pemerintah Inggris, Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Roman Abramovich menjadi salah satu orang yang benar-benar terkena dampak hebat usai pecahnya perang antara Rusia dan Ukraina.

Taipan berusia 55 tahun itu harus mendapat sanksi dari Inggris, Amerika Serikat dan Eropa setelah pecahnya perang Rusia dan Ukraina karena kedekatannya dengan Vladimir Putin.

Seperti yang diketahui, Vladimir Putin merupakan Presiden Rusia yang mendeklarasikan invasi ke Ukraina. Tak ayal, invasi itu membuat dirinya, orang-orang terdekatnya, termasuk Abramovich, dan negara Beruang Merah dikecam.

Kecaman itu berujung pada sanksi. Terlebih, Abramovich ternyata punya dosa-dosa di masa lampau karena pernah terlibat aktivitas korupsi dan suap demi pengaruh politik.

Karena adanya sanksi ini, Abramovich dan Chelsea selaku asetnya, harus mengalami penderitaan, terutama secara finansial.

Penderitaan secara finansial ini bahkan membuat Abramovich rela mengemis ke teman-temannya, seperti yang dilaporkan Daily Mail.

Disebutkan, Abramovich mengemis meminta bantuan ke teman-teman selebritisnya yang kaya raya, termasuk Direktur Hollywood, Bret Ratner untuk meminjamkannya uang sebesar 1 juta dolar AS (Rp14,3 miliar).

Uang itu akan digunakan Abramovich untuk membayar staf-stafnya yang ditotal memiliki gaji minggu sebesar Rp11,2 miliar. Ia rela mengemis karena tak ingin menunggak gaji dari karyawannya itu.

“Roman (Abramovich) meminta pinjaman kepada teman terdekatnya sebesar 1 juta dolar AS. Dia berkata, dia tak pernah menunggak gaji untuk staf-stafnya. Karena asetnya dibekukan, ia tak bisa membayar,” ucap salah seorang sumber.