Liga Indonesia

Resmi ke Persib, Rachmat Irianto Pisah dengan Persebaya Usai Teror Datang ke Keluarganya

Rabu, 6 April 2022 14:14 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto saat konfrensi pers jelang laga lawan Sabah FA, Jumat (07/02/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto saat konfrensi pers jelang laga lawan Sabah FA, Jumat (07/02/20).

INDOSPORT.COM - Kejutan, Rachmat Irianto memutuskan bercerai dengan Persebaya Surabaya dan resmi bergabung ke Persib Bandung usai menerima sejumlah perlakukan tak mengenakan.

Gelandang bertahan asal Surabaya itu telah memutusakan meninggalkan klub impianya, sebuah perpisahan yang tentu sulit diputusakan. Sebab, Rian (panggilan akrabnya) merupakan suporter Persebaya sejak kecil.

Pemain yang juga merupakan anak legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro in memang telah tembuh bersama Green Force dan telah menjadi bagian penting dalam karier sepak bolanya.

Kabarnya, Rian memutuskan untuk bercerai dari Persebaya Surabaya, karena beberapa tindakan kurang mengenakan telah diterima keluarga. Beberapa teror disinyalir diterima keluarga Rachmat Irianto.

Kemudian kabar ini juga telah dipastikan kebenaranya oleh Persebaya Surabaya. Dalam postingan terbaru pihak klub menuliskan alasan Irianto pergi. Teror ke keluarga Irianto membuat terpikir untuk pergi dari Surabaya.

"Rian memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarganya," tulis Persebaya di akun Instagram @officialpersebaya.

Persebaya Surabaya juga menegaskan perpisahan pemainya dengan pihak klub bukanlah keputusan yang mudah, karena Rian telah lama memimpikan bermain untuk Persebaya sejak lama.

Rachmat Irianto merupakan pemain idola publik Gelora Bung Tomo. Praktis setelah bergabung dengan Persebaya tahun 2016, dia menjelma menjadi tulang punggung Bajol Ijo.

Dia lahir di Surabaya dan mempunyai 'DNA' Suroboyo yang kental dari sang Ayah, Bejo. Bahkan dia sempat ditunjuk sebagai kapten termuda Persebaya Surabaya.

Pemain bertinggi 175 cm itu kini juga menajdi senjata andalan Timnas di bawah arahan Shin Tae-Yong. Di Timnas Indonesia, Rian memiliki peran yang sedikit berbeda, biasa bermain di posisi bek, dia justru dimajukan ke posisi geladang bertahan.

Rachmat Irianto menjadi pemain keenam yang cabut dari kota Pahlawan. Sebelumnya ada dua pemain asing kunci Persebaya, Taisei Marukawa, Bruno Moriera, kemudian Valpoort, Johan Yoga, David Ariyanto.

Dua nama besar terakhir ialah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Keduanya sat ini bahkan resmi berseragam biru-biru kebesaran Persib Bandung, keterangan pihak Maung Bandung telah dirils pagi tadi.