Liga Indonesia

Wow! Adilson Maringa Bersedia Naturalisasi: Karena Indonesia di Atas Portugal

Rabu, 6 April 2022 21:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arema FC
Adilson Aguerro Maringa, kiper asing Arema FC Copyright: © Arema FC
Adilson Aguerro Maringa, kiper asing Arema FC

INDOSPORT.COM - Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa bersedia ikut naturalisasi. Menurutnya, Liga Indonesia berada di level yang lebih baik jika dibandingkan Portugal.

Sebagaimana diketahui, Adilson Maringa adalah pesepak bola asal Brasil, namun kiper berusia 31 tahun juga cukup lama bermain di Portugal.

Indonesia merupakan negara Asia pertama yang ia sambangi, dan Maringa, kiper asing Arema FC itu mengaku langsung jatuh cinta.

Bahkan, jika suatu saat Timnas Indonesia memerlukan pemain naturalisasi untuk posisi kiper, Maringa mengaku bersedia.

"Jika memang ada kesempatan, tentu saja saya menyukainya. Ini bagus untuk saya, dan mungkin bagus untuk Indonesia," ujar Maringa di Youtube Arema FC Official TV.

"Saya tidak bisa main di (Timnas) negara saya karena lebih banyak pemain dan lebih sulit. Tapi jika nanti Indonesia perlu saya, saya di sini," sebut Maringa percaya diri.

Hanya saja, untuk saat ini, Adilson Maringa mengaku Timnas Indonesia nampaknya masih belum memerlukan kiper naturalisasi.

Pasalnya, kiper Indonesia yang unjuk gigi di kompetisi Liga 1 sudah sangat bagus dan layak menghuni tempat di tim nasional.

Beberapa nama yang menurut Maringa layak menjadi kiper andalan di Timnas Indonesia adalah Nadeo Argawinata, Andritany Ardhiyasa, dan Teja Paku Alam.

"Tapi saya pikir saat ini Indonesia memiliki banyak kiper yang bagus, seperti Nadeo, Andritany, Teja. Tapi itu juga mimpi saya, suatu saat ingin main di Timnas," ucapnya.