Bola Internasional

3 Cedera Terhoror dalam Sejarah Sepak Bola, Ada yang Tulangnya Kelihatan sampai Hampir Diamputasi!

Kamis, 7 April 2022 22:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Melihat kembali tiga cedera terhoror dalam sejarah sepak bola, di mana ada yang tulangnya kelihatan dan ada yang hampir diamputasi. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Melihat kembali tiga cedera terhoror dalam sejarah sepak bola, di mana ada yang tulangnya kelihatan dan ada yang hampir diamputasi.

INDOSPORT.COM – Melihat kembali tiga cedera terhoror dalam sejarah sepak bola, di mana ada yang tulangnya kelihatan dan ada yang hampir diamputasi.

Cedera menjadi salah satu hal yang ditakuti pelaku olahraga atau atlet, terutama di sepak bola. Banyak kasus cedera terkadang membuat karier seorang pemain harus berakhir.

Cedera dalam sepak bola ini bisa didapatkan dari berbagai faktor. Salah porsi latihan, salah tumpuan, ataupun tekel lawan menjadi contoh-contoh penyebab terjadinya cedera di kalangan pesepak bola.

Namun di dunia sepak bola, cedera awam terjadi karena adanya tekel lawan. Memang sepak bola identik kontak fisik antar pemainnya.

Maka tak mengherankan kasus patah kaki atau ACL kerap terjadi di sepak bola sehingga membuat pemain harus absen lama atau bahkan menutup karier.

Kasus Ronaldo Nazario mungkin bisa menjadi contoh betapa hebatnya pengaruh cedera bisa merusak karier sepak bolanya.

Masih banyak contoh lain mengenai cedera yang bisa merenggut karier seseorang. Ayah Erling Haalad, Alf Inge Haaland, juga tutup karier karena cedera parah.

Berbicara mengenai cedera parah, membandingkan cedera Alf Inge Haaland yang dibuat Roy Keane sehingga menutup kariernya seakan belum bisa disebut cedera parah.

Apalagi jika melihat deretan cedera horor berikut ini yang benar-benar bikin yang melihat bergidik ngilu dibuatnya.