Liga Indonesia

Liga 1: Kambuaya dan Irianto Cuma Awalan, Persib Janji Boyong Pemain Anyar Lagi

Kamis, 7 April 2022 18:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung berencana untuk kembali mendatangkan pemain anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 setelah resmi merekrut Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Meski begitu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bersedia menyebutkan identitas maupun jumlah pemain anyar yang akan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

Menurut Teddy, jika sudah ada kepastian dan kesepakatan dengan pemain incarannya, manajemen pasti akan mengumumkannya kepada publik, seperti saat mengumumkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

"Belum tahu, ditunggu saja apabila masih ada penambahan pemain," kata Teddy Tjahjono singkat kepada awak media di Bandung, Kamis (7/4/22).

Sejauh ini, Persib Bandung baru mengamankan dua pemain anyar, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Keduanya merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Robert Rene Alberts. 

Pasalnya, pelatih tentu jauh lebih memahami tentang kebutuhan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. 

Apalagi, skuat Maung Bandung akan memiliki agenda di Piala AFC 2022, sehingga Robert Rene Alberts butuh tambahan pemain baru.

Sebagai informasi, Persib Bandung finis sebagai runner-up Liga 1 2021-2022. Hasil tersebut berarti tim kebanggaan Bobotoh berhak mendapatkan tiket tampil di Piala AFC tahun depan. 

"Semua rekrutmen pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC," ucap Teddy Tjahjono.

Hingga kini, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, sudah ada enam pemain yang dilepas dan tak akan memperkuat Persib musim depan.