Bola Internasional

Tanggapi Rumor Durasi Pertandingan, Presiden FIFA Bantah Piala Dunia 2022 Dihelat 100 Menit

Kamis, 7 April 2022 17:15 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
FIFA Arab Cup Qatar 2021. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
FIFA Arab Cup Qatar 2021.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu sempat muncul isu bahwa FIFA akan mengubah pertandingan sepak bola di Piala Dunia 2022 akan berlangsung selama 100 menit.

Pada Rabu (06/04/22) muncul rumor yang menyatakan bahwa FIFA berpeluang melakukan perubahan peraturan mengenai waktu pertandingan sepak bola.

Perubahan peraturan tersebut adalah mengenai durasi pertandingan, dimana pada awalnya 90 menit diubah menjadi 100 menit.

Dengan beredarnya rumor tersebut, FIFA kemudian melakukan bantahan atas hal tersebut. Dilansir dari New Straits Times, induk sepak bola dunia itu memberikan klarifikasi bahwa rumor tersebut tidak benar.

"Terkait laporan dan rumor yang menyebar hari ini, FIFA akan melakukan klarifikasi bahwa tidak akan ada perubahan peraturan terkait waktu durasi laga sepak bola di Piala Dunia 2022 ataupun kompetisi lainnya," ujar pernyataan dari FIFA.

Pada hari sebelumnya, banyak media sosial dan beberapa berita harian olahraga Italia seperti Corriere dello Sport melaporkan bahwa Presiden FIFA Gianni Infantino ingin mengubah durasi pertandingan.

Presiden FIFA diduga sedang mempertimbangkan untuk mendorong wasit untuk memainkan laga dengan waktu tambahan menjadi 100 menit.

Dalam rumor yang beredar, Presiden FIFA mengajukan penambahan durasi karena ingin melihat lebih banyak momen menggiring bola di lapangan. Rumor berita ini sempat ramai dibicarakan oleh netizen.