Bursa Transfer

Bursa Transfer: Juventus Kesetanan Ingin Cepat Boyong Bintang Chelsea Ini Musim Panas Mendatang

Jumat, 8 April 2022 21:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Raksasa asal Italia, Juventus nampaknya benar-benar kesetanan ingin cepat datangkan bek kaya pengalaman asal Chelsea, Marcos Alonso musim panas ini. (Foto:Reuters/Paul Childs). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Raksasa asal Italia, Juventus nampaknya benar-benar kesetanan ingin cepat datangkan bek kaya pengalaman asal Chelsea, Marcos Alonso musim panas ini. (Foto:Reuters/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Raksasa asal Italia, Juventus nampaknya benar-benar kesetanan ingin cepat datangkan bek kaya pengalaman asal Chelsea, Marcos Alonso musim panas ini.

Dilaporkan bahwa pihak klub telah memastikan pemain asal Chelsea itu menjadi target utama Massimiliano Allegri jelang jendela transfer musim panas mendatang.

Bek Chelsea isepertinya juga ingin segera hengkang dari Stamford Bridge. Lantaran, musim ini, di bawah arahan Thomas Tuchel dia tak terlalu berkembang, dirinya hanya menjadi pelapis Chilwell.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Juventus telah memutuskan bahwa bek kiri asal Spanyol ini akan menjadi prioritas. Penampilan buruk sejumlah bek sayap Bianconeri menjadi alasan utama pihak klub mencari bek baru.

Musim ini lini kiri dan sektor tengah menjadi titik lemah Juventus. Alex Sandro dianggap terlalu sering membuat kesalahan tak perlu, begitu pun dengan Danilo dan Luca Pellegrini tampil angin-anginan.

Sebagai catatan, Alonso telah berseragam biru London sejak tahun 2016, didatangkan dari Fiorentina. Kedatangannya langsung membawa angin segar ke Chelsea, dengan membantu The Blues memenangkan gelar Liga Inggris.

Dia sempat keluar masuk dari tim utama sejak 2018 lalu, kedatangan Emerson Palmieri jadi sandungan pertama kemudian disusul Ben Chilwell yang membuatnya semakin terpinggirkan.

Bersama The Blues, dia telah bermain sebanyak 201 pertandingan, mencetak 21 assist dan membubuhkan 26 gol di semua kompetisi selama enam tahun lebih di Stamford Bridge.

Musim ini dia setidaknya bermain sebanyak 17 kali di Liga Inggris. Keadaan ini terjadi setelah bek kiri utama Chelsea, Ben Chilwell mengalami cedera membuatnya absen cukup lama.

Tetapi dengan sisa kontraknya yang akan berakhir kurang dari satu tahun, Alonso dikabarkan akan segera memulai pencarianya menemukan persinggahan baru setelah angkat kaki dari Chelsea.