In-depth

Dibuang Barcelona dan AC Milan, Alen Halilovic sang Messi Kroasia Kini Makin Tenggelam

Jumat, 8 April 2022 15:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Alen Halilovic, pemain yang dulu sempat disebut-sebut Lionel Messi-nya Kroasia. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Alen Halilovic, pemain yang dulu sempat disebut-sebut Lionel Messi-nya Kroasia. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Melihat kabar terbaru Alen Halilovic, eks Barcelona dan AC Milan yang sempat dijuluki Lionel Messi Kroasia.

Kroasia memang bukan negara penghasil maupun penyuplai seabrek pesepak bola ternama dunia seperti Argentina, Brasil, Inggris, Jerman, maupun Spanyol.

Namun mereka memiliki sejumlah pemain yang cukup dikenal publik dan membela tim-tim top Eropa. Sebut saja Luka Modric, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, Ante Rebic, Meteo Kovacic, dan masih banyak lagi.

Kemudian ada juga legenda macam Zvonimir Boban dan mantan pemain yang kemudian jadi pelatih, Niko Kovac.

Di antara nama-nama tersebut pun terselip sosok Alen Halilovic, yang semasa remajanya digadang-gadang sebagai the next Lionel Messi.

Tentu ada banyak calon penerus La Pulga yang namanya sempat mencuat ke permukaan, termasuk yang paling terkenal Bojan Krkic, yang kini membela klub Jepang, Vissel Kobe.

Bojan Krikic dibilang gagal, iya. Karena, memang tidak mudah menyandang predikat the next Lionel Messi lantaran akan ada banyak pasang mata yang memandang dan bersikap judgemental.

Begitu pula Alen Halilovic, yang tidak luput dari istilah keramat ‘the next’ tersebut. Mau tidak mau ia harus berkutat dengan ekspektasi publik yang tinggi dan risiko dibanding-bandingkan.

Alen Halilovic sendiri tercatat pernah membela klub yang membesarkan nama Lionel Messi, Barcelona, saat usianya masih 18 tahun.

Ia bahkan sempat menggegerkan publik dengan sepak terjangnya yang debut di Liga Champions saat berusia 16 tahun pada 24 Oktober 2012.