Liga Indonesia

Liga 1: Sambut Musim Baru, Borneo FC Boyong Pelatih Berlisensi UEFA Pro

Jumat, 8 April 2022 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Mantan pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Mantan pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi menunjuk pelatih asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija, sebagai nakhoda baru untuk Liga 1 2022-2023. Dia sudah diperkenalkan pada Jumat (8/6/22).

Milomir dipilih karena punya segudang pengalaman melatih di sepak bola Indonesia dan raihan prestasi yang dia dapat. Hal itu akan memudahkan proses adaptasi dengan pemain.

"Pertama, Milomir Seslija bukan orang asing di sepak bola Indonesia dengan segudang pengalaman dan prestasi yang sudah diciptakan," ujar presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Selain itu, visi dan misi Milo dinilai cocok dengan manajemen Borneo FC. Pelatih berusia 57 tahun itu akhirnya menyingkirkan sejumlah kandidat lain.

"Cukup banyak pilihan, kami sudah lakukan secara profesional dengan cara pelatih presentasi di depan direksi dan manajemen," jelas Nabil Husein.

Milomir Seslija diharapkan bisa membawa Borneo FC berprestasi. Salah satu target jangka panjang adalah tampil di kejuaraan Asia.

"Alhamdulilah dan Insha Allah coach Milomir akan menjadi pelatih yang bisa menjaga nama baik Borneo FC, bukan hanya di Indonesia, melainkan juga Asia. Amin," harap Nabil Husein.

Milomir Seslija datang untuk menggantikan Fakhri Husaini yang dipecat Borneo FC, beberapa saat sebelum berakhirnya Liga 1 2021-2022.