Liga Italia

Pelatih AC Milan Mencak-mencak Pasca Diimbangi Bologna, 2 Pemain Langsung Dibuang

Jumat, 8 April 2022 09:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dikabarkan kecewa dengan dua pemainnya yang tampil buruk saat mereka diimbangi Bologna di San Siro akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Italia.

Dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Italia pada Selasa (05/04/22) dini hari WIB, sang pemuncak klasemen sementara AC Milan gagal amankan poin penuh saat berjumpa Bologna.

Bertanding di stadion San Siro, tuan rumah AC Milan turun dengan kekuatan penuh demi raih kemenangan sekaligus perlebar jarak dari pesaing terdekat.

Mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak, AC Milan langsung berikan tekanan sejak awal babak pertama.

Laga baru berjalan 15 menit, AC Milan berhasil dapat peluang lewat sepakan keras Theo Hernandez, namun upayanya masih bisa diamankan penjaga gawang lawan.

Setelah itu, ada beberapa peluang yang mampu didapatkan oleh pasukan Stefano Pioli namun selalu gagal berbuah gol hingga paruh pertama selesai.

Selepas jeda, AC Milan tak menurunkan tensi permainan dan masih mengurung pertahanan Bologna. Bahkan di pertengahan laga, AC Milan memasukan Zlatan Ibrahimovic untuk menambah daya serang.

Namun buruknya penyelesaian akhir, membuat AC Milan gagal membuka skor sepanjang 90 menit. Skor 0-0 pun jadi hasil laga ini dan menjadikan Rossoneri hanya berselisih satu angka dari Napoli.

Lini serang AC Milan memang jadi perhatian khusus di laga ini. Tercatat, ada 33 tembakan AC Milan ke arah gawang Bologna dan tujuh diantaranya mampu tepat sasaran.

Hasil imbang ini membuat langkah AC Milan meraih scudetto semakin berat. Pasalnya rival terdekat mereka meraih kemenangan di pertandingan yang lain.

Inter Milan sukses menumbangkan Juventus di Allianz Stadium dengan skor 1-0, sedangkan Napoli menggulung Sassuolo 3-1.

Walaupun masih dipuncak klasemen, namun AC Milan cuma berjarak satu angka dari Napoli di posisi kedua dan tiga angka dari Inter Milan yang masih menyimpan satu laga tunda.