In-depth

3 Pemain Terakhir yang Diboyong AC Milan dari Juventus Sebelum Paulo Dybala: Gagal Total

Sabtu, 9 April 2022 13:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
AC Milan kini jadi kandidat kuat mendapatkan Paulo Dybala. Namun, Rossoneri harus waspada karena 3 pemain terakhir yang mereka boyong dari Juventus gagal total. (Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images) Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
AC Milan kini jadi kandidat kuat mendapatkan Paulo Dybala. Namun, Rossoneri harus waspada karena 3 pemain terakhir yang mereka boyong dari Juventus gagal total. (Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

INDOSPORT.COM AC Milan kini jadi kandidat kuat mendapatkan Paulo Dybala. Namun, Rossoneri harus waspada karena 3 pemain terakhir yang mereka boyong dari Juventus gagal total.

Nama Paulo Dybala terus menjadi perbincangan selama beberapa pekan terakhir ini. Pasalnya, bomber Argentina itu sudah dipastikan meninggalkan Juventus saat kontraknya habis Juni 2022 nanti.

Masalah besaran gaji diyakini menjadi penyebab utama kegagalan tercapainya kesepakatan dari kedua belah pihak.

Juventus dan Paulo Dybala sejatinya sudah mencapai kesepakatan verbal soal gaji 11 juta euro per tahun pada akhir 2021 lalu. Namun, Bianconeri kemudian menarik tawaran itu dan mengajukan tawaran baru sebesar 6-7 juta euro per tahun ditambah sejumlah bonus, yang ditolak oleh sang pemain

Status Dybala sebagai pemain bebas transfer yang bisa diboyong gratis itu pun membuat dirinya dilirik sejumlah klub papan atas Eropa.

La Joya sempat dikaitkan dengan rival Juventus di Liga Italia, Inter Milan. Namun, Nerazzurri kemudian menarik diri dari perburuan karena tingginya gaji sang penyerang.

Belakangan muncul peminat baru dari Liga Inggris, yakni Arsenal dan Newcastle United. Meski demikian, kini justru AC Milan yang disebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir Corriere dello Sport, Arsenal dan Newcastle sejatinya sudah menghubungi perwakilan Dybala. Namun, sang penyerang tidak yakin untuk menjadikan kedua klub itu sebagai pelabuhan barunya.

Di sisi lain, Dybala diklaim tertarik pada proyek yang tengah dibangun AC Milan dan menjadikan Rossoneri sebagai pilihannya jika ia harus bertahan di Liga Italia.

Namun, mahalnya gaji yang harus dibayarkan untuk Dybala menjadi masalah yang mengadang upaya AC Milan mendatangkannya.