In-depth

Ada Calon Timnas, 3 Pemain Muslim Keturunan Indonesia di Eropa yang Jalani Puasa Ramadan

Sabtu, 9 April 2022 17:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/0ratmangoen/
Melihat tiga pemain muslim keturunan Indonesia di Eropa yang bakal menjalani ibadah puasa Ramadan tahun ini. Salah satunya sempat jadi calon penggawa Timnas! Copyright: © instagram.com/0ratmangoen/
Melihat tiga pemain muslim keturunan Indonesia di Eropa yang bakal menjalani ibadah puasa Ramadan tahun ini. Salah satunya sempat jadi calon penggawa Timnas!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muslim keturunan Indonesia di Eropa yang bakal menjalani ibadah puasa Ramadan tahun ini. Salah satunya pernah jadi calon penggawa Timnas!

Memasuki akhir dari pekan pertama bulan Ramadan tahun 2022, sejumlah kompetisi sepak bola terutama di kawasan Eropa telah kembali bergulir dan memainkan laga teranyarnya.

Termasuk di Liga Belanda, beberapa tim baik dari kasta teratas hingga tim-tim akademi baru saja melanjutkan kompetisi pada bulan April ini.

Di hari Minggu nanti, Ajax Amsterdam sebagai pemuncak klasemen akan menghadapi Sparta Rotterdam dalam lanjutan pekan ke-29.

Laga ini akan jadi pertandingan di tengah bulan Ramadan pertama buat Ajax untuk musim 21/22. Sebagai informasi, Ajax Amsterdam saat ini sedang diperkuat enam pemain muslim.

Mereka adalah Noussair Mazraoui, Mohammed Kudus, Mohamed Ihattaren, Zakaria Labyad hingga Mohamed Daramy.

Selain Ajax Amsterdam, beberapa tim Liga Belanda lain juga bakal jalani laga perdana di tengah Ramadan musim ini pada akhir pekan nanti.

Bahkan, para pemain keturunan Indonesia yang beragama muslim di Liga Belanda pun berpotensi jalani ibadah puasa sambil tetap bertanding sepanjang bulan April ini.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain keturunan Indonesia di Eropa yang akan puasa Ramadan saat kompetisi bergulir musim ini: