Bola Internasional

Sedang di Belanda, Exco PSSI Incar Pemain Feyenoord Berdarah Indonesia?

Sabtu, 9 April 2022 12:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Da'Yerimon/Indosport.com
Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, saat ini sedang berada di Belanda. Hal ini memunculkan rumor dirinya mengincar pemain Feyenoord.Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, saat ini sedang berada di Belanda. Hal ini memunculkan rumor dirinya mengincar pemain Feyenoord.Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Anggota Exco PSSI yang berugas mengurusi proses naturalisasi pemain asing dan keturunan, Hasani Abdulgani, saat ini sedang berada di Belanda. Hal ini memunculkan rumor dirinya mengincar pemain Feyenoord.

Rumor tersebut berhembus setelah Hasani Abdulgani, melalui akun Instagram, mengabarkan keadaannnya yang sedang dalam perjalanan dinas ke Belanda.

Diketahui, maksud kepergian Hasani Abdulgani ke Belanda  adalah untuk menemui pemain keturunan Indonesia yang hendak beralih menjadi WNI.

Sejauh ini ada tiga pemain keturunan yang tengah diproses naturalisasi oleh PSSI, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Hanya saja, proses naturalisasi mereka masih tertahan di Kemenkumham lantaran ada satu dokumen yang harus dipenuhi oleh PSSI.

Dokumen yang dibutuhkan adalah legalisasi dari tiga pemain keturunan Eropa tersebut. Dimana surat legalitas tersebut dikeluarkan oleh Duta Besar baik Belanda dan Spanyol.

Alhasil, demi mempercepat proses tersebut, Hasani diberangkatan  guna meminta tanda tangan mereka di atas materai bahwa mereka siap menjadi WNI dan melepas status kewarganegaraan mereka saat ini.

Di sela-sela tugasnya ke Belanda ini, Hasani Abdulgani rupanya juga menyempatkan berkunjung ke markas Feyenoord , Feyenoord Stadium.

Hasani Feyenoord juga membagikan deretan foto saat dia berada di tribun stadion Feyenoord yang berlokasi di kota Rotterdam, Belanda tersebut.

“Feyenoord,” tulis Hasani Abdulgani lewat unggahannya di Instagram.