Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Getafe: Gulung Azulones, Los Blancos Jaga Jarak dengan Barcelona

Minggu, 10 April 2022 03:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Javier Barbancho
Berikut hasil pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Real Madrid vs Getafe pada Minggu (10/04/22). Copyright: © REUTERS-Javier Barbancho
Berikut hasil pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Real Madrid vs Getafe pada Minggu (10/04/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Real Madrid vs Getafe pada Minggu (10/04/22).

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Los Blancos tengah dalam motivasi tinggi usai menggulung Chelsea di pentas Liga Champions tengah pekan ini.

Real Madrid pun berambisi untuk mendulang poin penuh demi meneruskan tren positif mereka. Selain itu, kemenangan juga punya nilai ganda bagi Los Blancos di papan klasemen.

Bagaimana tidak, Barcelona yang bangkit dari keterpurukan bisa mengusik keberadaan Real Madrid yang sejak awal musim tampil perkasa dan memuncaki klasemen.

Itulah sebabnya, 3 poin terasa wajib bagi Carlo Ancelotti jika tidak ingin ditikung Barcelona dalam perburuan gelar.

Menjamu Getafe, Real Madrid sendiri melakukan beberapa rotasi pemain. Diantaranya Camavinga serta Fede Valverde yang menggantikan posisi Toni Kroos serta Luka Modric.

Meski demikian, kekuatan Los Blancos di atas lapangan sama sekali tak berubah. Sejak peluit kick off dibunyikan Real Madrid berusaha menekan dan mendominasi penguasaan bola.

Laga belum genap 5 menit, Los Blancos sudah membuka skor via Karim Benzema. Sayang, gol bomber asal Prancis tersebut dianulir lantaran terjadi offiside.

Memasuki menit ke-10, Real Madrid terus menunjukkan dominasinya. Los Blancos pun memaksa Los Azulones bertahan di area pertahanan sendiri.

Pada menit ke-14, Real Madrid nyaris unggul andai sepakan spekulatif Lucas Varquez tak menyamping tipis di sisi kiri gawang Sori.