Liga Indonesia

Lepas 4 Nama, Madura United Hanya Sisakan 1 Kiper Muda

Minggu, 10 April 2022 17:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Madura United tampaknya melakukan perubahan besar-besaran dalam menatap Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Madura United tampaknya melakukan perubahan besar-besaran dalam menatap Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Madura United tampaknya melakukan perubahan besar-besaran dalam menatap Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Tim Laskar Sape Kerrab bahkan memulainya dengan nyaris membersihkan posisi kiper. Dari lima penjaga gawang di Liga 1 musim lalu, empat nama lantas dilepas klub.

Yang terbaru, MU melepas dua kiper yakni Muhammad Ridwan dan Rizki Kusni.

"Selamat melanjutkan langkah walau di tempat berbeda," tulis klub pada postingan di akun Instagram Madura United, Sabtu (09/04/22).

"Terima kasih M.Ridwan dan Rizki Kusni sudah menjadi bagian dari perjuangan Madura United," sambung postingan tersebut.

Dilepasnya dua kiper itu pun membuat posisi kiper Madura United jelas sangat lowong. Sebelumnya, tim yang kembali dibesut Fabio Araujo Lefundes mengakhiri kerja sama dengan dua kiper utama.

Mereka adalah Hong Jung-nam (Korea Selatan) dan juga Muhammad Ridho. Ridho paling sering menjaga gawang MU musim lalu dengan 18 caps, diikuti Jung-nam (11) dan Ridwan (5).

Madura United pun memastikan bakal sibuk di bursa transfer untuk posisi penjaga gawang. Lantaran dengan dilepasnya 4 nama tersebut, MU praktis menyisakan satu nama.

Fawaid Ansory, menjadi satu-satunya kiper yang berusia muda dan belum mendapatkan menit bermain.

Namun, manajemen tetap tenang dan menyerahkan perihal komposisi pemain kepada tim Fabio Lefundes.

"Karena pelatih memahami kebutuhan tim untuk menjalankan strateginya di lapangan," bilang Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq Abdurrahim Jumat (08/04/22).