Liga Spanyol

Fans Real Madrid Berlomba-lomba Cemooh Bale, Ancelotti Justru Tak Pasang Badan untuk Pemainnya

Senin, 11 April 2022 17:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Javier Barbancho
Carlo Ancelotti terkesan lebih berpihak pada fans Real Madrid usai Gareth Bale mendapat hujan hujatan kala bermain di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu.Foto: REUTERS/Javier Barbancho Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Carlo Ancelotti terkesan lebih berpihak pada fans Real Madrid usai Gareth Bale mendapat hujan hujatan kala bermain di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu.Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM - Menyusul insiden penyambutan tidak mengenakkan untuk Gareth Bale yang dilakukan oleh fans Real Madrid pada laga kontra Getafe lalu, Carlo Ancelotti memilih tak banyak berkomentar.

Manajer Los Blancos tersebut memang menyayangkan sang winger harus masuk lapangan disertai cibiran namun juga tidak menyalahkan publik Santiago Bernabeu yang hadir di tribun.

Padahal saat Bale pada Minggu (10/04/22) lalu sedang menikmati pertandingan pertamanya di Santiago Bernabeu setelah sekian lama.

Musim lalu Real Madrid menggelar laga kandang mereka di stadion tim akademi mereka yang bernama Alfredo Di Stefano dan musim ini Bale kerap kesulitan untuk sekedar bugar karena masalah cedera dan minimnya jam terbang.

Sepanjang 2021/2022, Bale baru bermain tujuh kali saja di semua ajang untuk Real Madrid dan tiga diantaranya dimulai dari bangku cadangan.

Gareth Bale sendiri tampaknya hanya bisa tersenyum kecut kala masuk menggantikan kapten tim, Karim Benzema, di menit ke-74 kontra Getafe mendengar banyaknya siulan bernada olokan yang mengiringinya.

Mungkin di ruang ganti suasana hatinya makin tak enak begitu mengetahui Carlo Ancelotti yang seharusnya pasang badan justru terdengar lebih memihak pada fans saat konferensi pers.

Don Carletto beranggapan jika suporter Real Madrid pantas merasa kecewa dengan Bale dan ia sepertinya enggan mengkritik karena fans sudah mendukung penuh timnya sepanjang musim.

"Fans adalah elemen yang sangat penting. Mereka membantu kami melawan Paris Saint-Germain (di 16 besar Liga Champions," beber Ancelotti pada awak media.

"Cemoohan untuk Bale bisa dimengerti namun ia adalah pemain profesional yang saat ini sedang bermain bagus," tambah eks bos Bayern Munchen dan AC Milan itu lagi.