Liga Indonesia

Liga 1: Borneo FC Gelisah Gara-gara Kiper Andalan Hengkang, Siapa Penggantinya?

Senin, 11 April 2022 16:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Copyright: © liga-indonesia.id
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

INDOSPORT.COM - Borneo FC dipastikan kehilangan kiper andalan, Gianluca Pandeynuwu, untuk Liga 1 2022-2023. Pemain berusia 24 tahun itu memilih tidak memperpanjang kontrak. 

Hal itu membuat Borneo FC bergerak cepat mencari kiper baru karena kekurangan nama di posisi tersebut. Negoisasi sedang dilakukan, tapi namanya masih dirahasiakan. 

Tim Pesut Etam butuh kiper berpengalaman karena hanya punya Angga Saputro sebagai pemain senior dan dua kiper muda, yakni Pualam Bahari dan M. Zul Fikri. 

"Masih negosiasi dengan beberapa kiper lagi nih buat gantinya Gianluca yang entah pindah ke mana," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein, Senin (11/4/22). 

Nabil belum menyebutkan secara detail mengenai siapa calon kiper baru Borneo FC, meski saat ini ada beberapa nama senior yang berstatus bebas transfer. 

Tercatat ada Wawan Hendrawan, Muhammad Ridho, Kurniawan Kartika Ajie, Samuel Reimas, Shahar Ginanjar, Rivki Mokodompit, hingga M. Ridwan. 

Gianluca Pandeynuwu memilih hengkang karena ingin mencari pengalaman baru, setelah tujuh musim membela tim Kota Samarinda. Dia menjadi pemain pertama yang dirilis dari 29 nama pejuang musim lalu.

Selain Gianluca, ada kemungkinan satu pemain asing yang dilepas Borneo FC. Ada dua nama yang masuk kandidat, antara Francisco Torres atau Jonatan Bustos karena kontraknya akan berakhir dalam waktu dekat.