Liga Indonesia

Liga 1: Dirumorkan Gabung Rans Cilegon FC, Edo Febriansyah Masih Malu-malu?

Senin, 11 April 2022 11:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Foto Persita
Pemain PSS Sleman berusaha menggagalkan aksi Edo Febriansyah nomor 97 Copyright: © Foto Persita
Pemain PSS Sleman berusaha menggagalkan aksi Edo Febriansyah nomor 97

INDOSPORT.COM - Bek kiri timnas Indonesia, Edo Febriansyah, belakangan dirumorkan akan bergabung dengan salah satu klub promosi Liga 1 2022-2023, Rans Cilegon FC. Sehingga, dia pun memberikan penjelasan soal statusnya.

Edo mengatakan belum sepenuhnya bergabung Rans Cilegon FC karena masih punya kontrak di Persita Tangerang. Masa kerja pemain berusia 24 tahun itu baru selesai pada 25 April 2022.

Bek asal Kediri, Jawa Timur itu menjelaskan, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Entah itu gabung Rans CFC ataupun perpanjang kontrak di Persita.

"Kontrak saya di Persita baru akan selesai tanggal 25 April ini," ujar Edo Febriansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (11/4/22).

"Sejauh ini belum ada pembicaraan, mungkin tidak lanjut lagi. Mungkin juga ada negoisasi lagi, tapi saya masih belum tahu," cetusnya.

Soal rumor ke Rans Cilegon FC, Edo menegaskan hal tersebut baru akan diketahui setelah tanggal 25 April. Dia baru akan memutuskan masa depan setelah kontrak berakhir.

"Kita tunggu saja. Nanti saya akan update lagi perkembangannya setelah tanggal 25 nanti," jelas eks pemain Persik Kediri itu.

Edo bergabung dengan Persita Tangerang sejak 2020. Sebelumnya, dia membela Persik Kediri dan menjadi juara Liga 2 2019 usai mengalahkan Pendekar Cisadane di final.

Edo Febriansyah tampil cukup apik bersama Persita di Liga 1 2021-2022. Dia bermain 22 pertandingan dan mencetak tiga gol serta satu assist.

Penampilannya menarik perhatian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Edo lantas dibawa ke Piala AFF 2020 dan membantu skuat Garuda menembus partai final dan jadi runner-up.