Liga Italia

Liga Italia: Segera Dapatkan Scudetto dengan Modal Pemain Antah Berantah, AC Milan Dipuji Legendanya

Selasa, 12 April 2022 20:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Arrigo Sacchi kagum dengan komposisi skuat AC Milan saat ini yang tidak terlalu mentereng namun bisa bersaing untuk menjadi juara Liga Italia.(Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Arrigo Sacchi kagum dengan komposisi skuat AC Milan saat ini yang tidak terlalu mentereng namun bisa bersaing untuk menjadi juara Liga Italia.(Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Sukses AC Milan untuk bersaing ketat untuk meraih Scudetto pada musim 2021/2022 ini rupanya mendapat segudang perhatian dari Arrigo Sacchi.

Mantan pelatih Il Rossoneri di dekade 80' dan 90' merasa terkesan dengan kemampuan bekas timnya untuk menjadi kandidat kuat juara Liga Italia hanya dengan bekal pemain seadanya.

Sacchi melihat jika anggota skuat AC Milan saat ini minim bintang dan banyak diisi oleh pemain yang sebelumnya tidak pernah dikenal namun itu justru membuatnya kagum.

Sejumlah rekrutan sebelumnya banyak yang diragukan publik namun kini justru bisa menjadi penampil reguler di San Siro.

Contohnya saja Mike Mainan, Theo Hernandez, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Brahim Diaz, Rafael Leao, Junior Messias, hingga Olivier Giroud.

Di tangan dingin Stefano Pioli selaku allenatore saat ini, kumpulan pemain di bawah radar tadi bisa dibentuk menjadi tim yang solid.

Hasilnya memasuki enam pekan terakhir Liga Italia, status capolista alias pemuncak klasemen sementara bisa AC Milan pegang.

Mereka mengungguli juara musim lalu sekaligus rival sekota, Inter Milan, dan juga Napoli serta Juventus. Ini yang membuat seorang Arrigo Sacchi bangga.

"AC Milan saat ini sedang menunjukkan keajaiban dengan bersaing untuk memenangkan Scudetto," ungkap Sacchi dalam kolomnya untuk La Gazzetta dello Sport.

"Banyak pemain yang mereka rekrut adalah pemain yang tidak diincar oleh tim-tim lain. Kendati menemui banyak rintangan, AC Milan terus berusaha untuk berlari,"