In-depth

Liga Champions: Ada Benzema, 3 Pahlawan yang Bawa Real Madrid Lolos ke Semifinal

Rabu, 13 April 2022 10:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Juan Medina
Termasuk Karim Benzema, berikut tiga pemain yang jadi pahlawan dalam keberhasilan Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 21/22. Copyright: © REUTERS-Juan Medina
Termasuk Karim Benzema, berikut tiga pemain yang jadi pahlawan dalam keberhasilan Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 21/22.

INDOSPORT.COM – Termasuk Karim Benzema, berikut tiga pemain yang jadi pahlawan dalam keberhasilan Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 21/22.

Dalam lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (13/04/22) dini hari WIB tadi, Real Madrid sebagai tuan rumah sempat kesulitan kala menjamu Chelsea.

Bertempat di Santiago Bernabeu, tim tamu yang juga sang juara bertahan musim lalu, Chelsea, berhasil tampil menekan dan menggebrak pertahanan Real Madrid sejak awal laga.

Disisi lain, Real Madrid yang sudah unggul 1-3 pada leg pertama sedikit bermain lamban. Namun hal tersebut malah jadi blunder buat Los Blancos.

Baru lima belas menit laga berjalan, Chelsea lewat serangan sporadisnya berhasil mencetak gol pembuka lewat aksi Mason Mount.

Di babak kedua, Chelsea kembali menggila lewat dua gol tambahan yang dibuat Antonio Rüdiger (51’) serta Timo Werner (75’).

Kondisi ini membuat Real Madrid tertinggal secara agregat 4-3 oleh Chelsea. Beruntung jelang 10 menit sebelum laga bubar di waktu normal, Rodrygo mampu mencetak gol dan memaksa pertandingan berlanjut ke extra time.

Pada masa perpanjangan, baru sembilan menit berjalan Real Madrid sukses cetak gol kedua lewat sontekan Karim Benzema dan membuat aggregate berbalik 4-5 buat keunggulan tuan rumah.

Di sisa akhir laga, Chelsea yang menekan gagal menambah gol dan menjadikan Real Madrid berhak lolos ke semifinal meski kalah 2-3 pada pertandingan ini.

Sepanjang 120 menit, hampir seluruh pemain Real Madrid tampil superior sehingga mampu membalikkan situasi di menit akhir.

Namun ada tiga bintang yang paling bersinar dan jadi kunci keberhasilan Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: