Liga Indonesia

Miris! Ada Pemain Liga 3 yang Dapat Gaji Rp250 Ribu per Tahun dan Belum Dibayar Pihak Klub

Rabu, 13 April 2022 21:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Miris! Ada Pemain Liga 3 yang Dapat Gaji 250 Ribu per Tahun dan Belum Dibayar Pihak Klub. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Miris! Ada Pemain Liga 3 yang Dapat Gaji 250 Ribu per Tahun dan Belum Dibayar Pihak Klub.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) baru saja membocorkan kalau ada sejumlah pemain Liga 3 yang hanya mendapat gaji Rp250 ribu per tahun.

Masalah ini diungkapkan oleh Deputy Chief Executive APPI yakni Gotcha Michel. Ibu satu anak ini menyebut kalau pihak klub Liga 3 bahkan belum membayarkan gaji yang terbilang kecil tersebut.

Gotcha Michel masih merahasiakan klub mana saja yang tega melakukan hal ini. Ia masih terus membantu dengan melakukan negosiasi dan menunggu itikad baik dari manajemen.

"Ya itu benar, untuk Liga 3 ada pemain yang gajinya 250 ribu satu tahun," kata Gotcha Michel.

"Saat ini masih kami coba, kan ada proses, bicara baik-baik, jadi mudah-mudahan yang berhutang sadar, kalau tidak akan menjadi berita besar. Tidak etis kalau kami sebut (klub mana saja), kami masih tunggu itikad baik," ucapnya menambahkan.

Gotcha Michel juga menambahkan kalau kebanyakan pemain masih berusia di bawah 17 tahun yang belum mengetahui soal perjanjian kontrak.

Awalnya, mereka mengetahui jumlah uang Rp250 ribu itu adalah gaji selama satu bulan. Namun ternyata nominal itu merupakan gaji selama satu tahun.

"Kami masih dalam tahap mengumpulkan data, hari Jumat kemarin masih dikumpulkan, dan meeting klub, saya merinding, rata-rata anak di bawah umur, anak-anak yang Ingin tampil," ujar Gotcha Michel.

"Kalau tidak tampil tidak kena scooting, demi tampil enggak baca-baca dulu (kontrak), mudah-mudahan tidak sampe menunggak karena nominal hanya 250 ribu."

"Fakta hukum 250 ribu dan ditunggak, dan pemainnya tidak tahu nominal itu untuk setahun, mereka tahu itu sebulan, mudah-mudahan ada jalan keluar," pungkasnya.