In-depth

4 Pemain AC Milan yang Wajib Bangkit Demi Amankan Mimpi Raih Scudetto Liga Italia

Kamis, 14 April 2022 22:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Massimo Pinca
Di tengah tren buruk AC Milan belakangan ini, berikut 4 pemain yang wajib segera kembali ke performa terbaik demi amankan mimpi juarai Liga Italia musim ini. (REUTERS-Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Di tengah tren buruk AC Milan belakangan ini, berikut 4 pemain yang wajib segera kembali ke performa terbaik demi amankan mimpi juarai Liga Italia musim ini. (REUTERS-Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Di tengah tren buruk AC Milan belakangan ini, berikut 4 pemain yang wajib segera kembali ke performa terbaik demi amankan mimpi juarai Liga Italia musim ini.

Gagal menjuarai Liga Italia musim lalu meski sempat menjadi pemuncak klasemen di momen pergantian tahun, AC Milan berbenah serius.

Di bursa transfer musim panas lalu, Rossoneri berbelanja besar-besaran. Tak kurang dari 10 pemain anyar didatangkan baik secara permanen maupun pinjaman.

Hasilnya, Milan pun menyuguhkan performa apik. Meski gagal lolos ke babak gugur di Liga Champions, Davide Calabria dkk tampil moncer di Liga Italia.

Hingga pekan ke-32, Rossoneri sukses bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 68 poin dari 32 laga.

Tak hanya itu, tim asuhan Stefano Pioli tersebut juga tercatat tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di liga, dengan rincian 5 kemenangan dan 5 seri.

Namun, peluang juara AC Milan kini sedikit terancam. Pasalnya, mereka kini hanya unggul 2 poin dari Inter Milan yang masih menyimpan satu laga tunda.

Selain performa Inter, hal ini tak lepas dari menurunnya performa AC Milan sendiri khususnya dalam hal produktivitas. Tercatat, dari 10 laga terakhir di mana mereka tak terkalahkan, Zlatan Ibrahimovic dkk hanya mencetak 9 gol! Milan bahkan tercatat gagal mencetak gol di 2 laga terakhir.

Berbagai hal menjadi penyebab penurunan ketajaman ini, termasuk Zlatan Ibrahimovic yang kerap absen karena cedera. Di sisi lain, sejumlah pemain juga mengalami penurunan performa.

Untuk menghindari kejaran Inter Milan menjaga asa menjuarai Liga Italia, sejumlah pemain Rossoneri pun wajib segera kembali ke performa terbaik mereka. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya: