Bola Internasional

Geram Dipojokkan PSSI, Sabah FC Berikan Keterangan Menohok soal Saddil Ramdani

Kamis, 14 April 2022 16:06 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Polemik pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 mendapat tanggapan keras dari klub Sabah FA melalui keterangan resmi mereka. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Polemik pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 mendapat tanggapan keras dari klub Sabah FA melalui keterangan resmi mereka.

INDOSPORT.COM – Polemik pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 mendapat tanggapan keras dari klub Sabah FA melalui keterangan resmi mereka. 

Sebelumnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan ingin memintan bantuan FAM untuk memberikan pendampingan dan bantuan negosiasi ke klub Saddil, Sabah FC.

Kabar ini bahkan terlanjur jadi bola panas di Indonesia, banyak komentar yang ikut menyatakan jika klub Saddil saat ini enggan melepas pemainnya untuk Timnas Indonesia.

Merasa terus dipojokkan, Sabah FA pun memberikan respons tegas. Pihak klub sudah geram karena dianggap menghalang-halangi Saddil membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games mendatang.

The Rhinos kemudian memberikan sejumlah keterangan dan klarifikasi resmi klub di laman Instagram @officialsabahfc pada Kamis (14/04/22). Respons ini merupakan tanggapan cepat setelah PSSI sesumbar akan mengadu ke pihak FAM.

Sabah FC geram karena mereka merasa dituduh semena-mena. Bola panas yang telah dilemparkan PSSI dianggap merugikan klub, karena Sabah disebut ogah melepas Saddil dengan alasan kurang masuk akal.

Tak ingin berlarut-larut, Sabah FC akhirnya memberikan rilis resmi soal polemik pemanggilan Saddil Ramdani ke timnas yang akan berlaga di SEA Games mendatang, pihak klub secara tegas memberikan poin-poin utama mereka.

Menurut keterangan mereka, dilarangnya Saddil pergi ke SEA Games adalah karena event itu tidak masuk kalender resmi FIFA, sehingga pihaknya merasa keberatan melepas pemain ke tim nasional.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Official Sabah FC (@officialsabahfc)

“Sabah FC kecewa dengan laporan yang menyebut bahwa manajemen menolak untuk melepas dia ke tim nasional dengan alasan yang tidak masuk akal,” tulis Sabah FC.

“Pihak klub setuju melepas Saddil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia selama jeda internasional FIFA, Ini adalah masalah yang telah dibahas panjang lebar antara klub dan pemain, Saddil telah memahami alasan klub untuk tidak melepasnya di luar kalender FIFA,” tambahnya.

“Saddil merupakan pilar utama dan tidak ada tim di dunia yang akan melepas pemain berkualitas di luar kalender, keputusan Sabah FC tetap teguh karena Saddil dibutuhkan di pertandingan 16 besar Liga Super Malaysia dan Piala FA yang bertepatan dengan SEA Games,” demikian pernyataan Sabah FC.