Liga Inggris

Ditolak Mentah-mentah oleh Fans The Blues, Keluarga Ricketts Batal Akuisi Chelsea

Jumat, 15 April 2022 19:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Keluarga Ricketts dikabarkan menarik diri dari persaingan sebagai pemilik Chelsea berikutnya lantaran ditolak mentah-mentah oleh fans The Blues. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Keluarga Ricketts dikabarkan menarik diri dari persaingan sebagai pemilik Chelsea berikutnya lantaran ditolak mentah-mentah oleh fans The Blues.

INDOSPORT.COM – Keluarga Ricketts dikabarkan menarik diri dari persaingan sebagai pemilik Chelsea berikutnya lantaran ditolak mentah-mentah oleh fans The Blues.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa keluarga Ricketts menjadi satu dari empat kandidat terkuat untuk menggantikan Roman Abramovich yang terkena sanksi.

Demo besar-besaran terjadi di luar Stamford Bridge sebelum pertandingan melawan Brentford pada Sabtu (02/04/22) kemarin.

Hal yang menyulut amarah fans The Blues adalah email Joe Rickett yang tersebar. Dalam email itu taipan asal Amerika Serikat itu menyebut Muslim sebagai musuhnya.

Dilansir dari The Sun, Keluarga Ricketts akhirnya merilis pernyataan resmi bahwa pihaknya membatalkan kesepakatan pengambilalihan kepemilikan dari Roman Abramovich karena masalah tersebut.

“Grup Ricketts-Griffin-Gilbert telah memutuskan, setelah mempertimbangkan dengan cermat, bahwa kami tidak mengajukan tawaran akhir untuk Chelsea FC,” demikian bunyi pernyataan grup tersebut.

“Dalam proses penyelesaikan proposal, semakin jelas bahwa masalah tertentu tidak dapat diatasi mengingat dinamika yang tidak biasa di sekitar proses penjualan.

"Kami sangat mengagumi Chelsea dan para penggemarnya, dan kami mendoakan yang terbaik bagi pemilik baru."

Keluarga Ricketss sendiri sejatinya punya peluang besar untuk menjadi pemilik raksasa Stamford Bridge berikutnya.

Demi menaikkan tawarannya, Keluarga Ricketts tak hanya dibantu Ken Griffin yang merupakan orang terkaya di dunia ke-47 versi Forbes.