Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liga Konferensi Eropa PSV vs Leicester City: Comeback Epic

Jumat, 15 April 2022 02:09 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Perebutan bola antara pemain Leicester City dengan PSV Eindhoven di UEFA Conference League. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Perebutan bola antara pemain Leicester City dengan PSV Eindhoven di UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan antara PSV Eindhoven vs Leicester City di ajang UEFA Conference League.

Leicester City meraih kemenangan dramatis saat bertandang ke markas PSV Eindhoven di laga leg kedua perempatfinal UEFA Conference League, di Stadion Philipps, Jumat (15/04/22) dinihari WIB.

The Foxes -julukan Leicester City- menang dengan skor 2-1. Ini merupakan pertandingan penentu setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Di laga tersebut juga mereka sempat tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya membuat comeback epic. Hasil ini membuat Leicester City melaju ke semifinal.

Babak Pertama

PSV Eindhoven dan Leicester City sama-sama bermain hati-hati. Kedua tim ngotot untuk mencetak gol, sehingga terjadi jual beli serangan di awal-awal pertandingan.

Peluang demi peluang diciptakan oleh PSV Eindhoven maupun Leicester City. Akan tetapi penyelesaian akhir yang tergesa-gesar membuat skor masih 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menti ke-27. Publik tuan rumah bersorak setelah merek mampu mencetak goL.

Adalah Eran Zahavi yang mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan Youri Tielemans dalam menerima tendangan gawang. PSV Eindhoven pun unggul 1-0.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama, meski Leicester City beberapa kali menebar ancam tapi belum berhasil.