Liga Spanyol

Ketidakhadiran Ultras Barcelona, Boixos Nois Dianggap Sebagai Biang Keladi ‘Dinginnya’ Camp Nou

Jumat, 15 April 2022 18:20 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona Gavi dan rekan setimnya terlihat sedih usai pertandingan saat para pemain Eintracht Frankfurt merayakannya. Foto: Reuters/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona Gavi dan rekan setimnya terlihat sedih usai pertandingan saat para pemain Eintracht Frankfurt merayakannya. Foto: Reuters/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Pemandangan tak biasa terlihat di Camp Nou saat Barcelona memainkan laga leg kedua perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt, Jumat (15/04/22).

Stadion Camp Nou yang berkapasitas kurang lebih 95.000 penonton ini, setiap Barcelona bermain akan selalu dipenuhi dukungan puluhan ribu suporter Blaugrana yang kerap disebut Cules.

Namun, pada dinihari tadi justru ada pemandangan berbeda, tiap sudut tribun yang selama ini selalu sesak dengan warna kebesaran Barcelona tiba-tiba berubah menjadi putih-putih khas pendukung Frankfurt.

Bahkan sebelum pertandingan corteo ribuan suporter Eintracht Frankfurt telah menjadi bahan pembicaraan. Sebab kedatangan puluhan ribu ultras Frankfurt di Barcelona dianggap sangat aneh oleh sebagai besar kalangan Pandit.

Kabar yang beredar, alokasi tiket bagi pendukung Frankfurt awalnya hanya berjumlah 5.000 tiket. Namun, karena banyaknya pemegang tiket musiman Barcelona yang memutuskan tidak datang ke stadion membuat laga ini berubah drastis.

Laporan menunjukan, diperkirakan sebanyak 30.000 suporter Frankfurt memadati tribun Timur Camp Nou, terlihat warna putih lebih dominan di tiga sektor tribun dinihari tadi. Ini merupakan pemandangan yang jarang terlihat.

Sebelumnya, pihak Barcelona kabarnya telah berusaha membatasi akses pendukung Frankfurt untuk mendapatkan tiket tribun kandang pendukung Barcelona pada Rabu (13/04/22) waktu setempat.

Namun kebijakan itu tetap tak efektif, puluhan ribu suporter Frankfurt berhasil membuat Camp Nou terasa asing. Jika digambarkan, pertandingan kali ini seperti laga final, kedua pendukung mendapat tiket dengan jumlah yang sama.

Terkait dengan situasi ini, salah satu kelompok suporter Barcelona, Grada d’Animacion tribun Utara bahkan sempat keluar selama 10 menit di awal babak kedua. Sebagai bentuk protes ke manajemen Barcelona yang dianggap bertanggung jawab.

Sementara itu, kehebohan menjalar di Internet, banyak netizen menebak-nebak alasan kenapa suporter Eintracht Frankfurt bisa mendominasi. Ada yang menghubungkan dengan ketidakhadiran Ultras Boixos Nois, suporter bermasalah Barcelona.