In-depth

Liga Europa: Ada Aubameyang, 3 Bintang Barcelona Biang Keladi Kekalahan atas Frankfurt

Jumat, 15 April 2022 11:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Albert Gea
Melihat tiga pemain Barcelona yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan atas Eintracht Frankfurt di leg kedua babak perempat final Liga Europa. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Melihat tiga pemain Barcelona yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan atas Eintracht Frankfurt di leg kedua babak perempat final Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Barcelona yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan atas Eintracht Frankfurt di leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Barcelona harus menelan pil pahit tersingkir dari Liga Europa setelah langkah mereka dihentikan oleh wakil Jerman, Eintracht Frankfurt di babak perempatfinal, Jumat (15/04/22) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri Stadion Camp Nou, Barcelona kalah dengan skor 2-3. Eintracht Frankfurt sempat unggul lebih dahulu sebanyak tiga kali.

Tiga gol itu dibuat oleh Filip Kostic menit ke-4 dan ke-67, satu lagi dicetak oleh Rafael Santos Borre menit ke-36.

Sementara Barcelona, baru bisa membuat gol di penghujung babak kedua. Sergio Busquets membuat gol menit ke-90+1 dan Memphis Depay menit ke-90+11.

Sayang, dua gol telat Barcelona tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Eintracht Frankfurt pun berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-4.

Sepanjang 90 menit, sejatinya para pemain Barcelona mampu menguasai pertandingan bahkan cantata penguasaan bola hingga 75%.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir serta lemahnya barisan pertahanan membuat Barcelona kesulitan mencetak gol dan harus kebobolan lebih dulu.

Selain pola permainan yang kurang efektif, ada beberapa bintang Barcelona yang tampil di bawah kemampuan terbaiknya dan jadi biang kegagalan Blaugrana raih kemenangan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bintang Barcelona yang jadi biang keladi kekalahan atas Eintracht Frankfurt: