Bola Internasional

Sempat Dicap 'Flop' di PSG, Ini 9 Catatan di Luar Nalar yang Buktikan Lionel Messi Belum Habis

Jumat, 15 April 2022 21:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Susana Vera
Berikut sembilan catatan di luar nalar yang buktikan Lionel Messi belum habis di tahun 2022, usai dicap gagal sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain. FOTO: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Berikut sembilan catatan di luar nalar yang buktikan Lionel Messi belum habis di tahun 2022, usai dicap gagal sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Berikut sembilan catatan di luar nalar yang buktikan Lionel Messi belum habis, usai dicap gagal sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain.

Nama Lionel Messi perlahan meredup seiring keputusannya bergabung Paris Saint-Germain di musim panas 2021 lalu.

Banyak yang menilai, bahwa kepindahan ini memberi imbas pada pamor dan permainan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Selain itu, kepindahan ini juga membuat pemain berjuluk La Pulga ini dianggap telah habis karena memilih liga yang lebih mudah, yakni Liga Prancis.

Anggapan ini kian menjadi-jadi jika melihat perjalanan Messi di PSG. Sejak kepindahannya, La Pulga baru mencetak tiga gol di kancah liga.

Catatan itu terlampau buruk jika mengingat torehan gol Messi bersama Barcelona, terutama di Liga Spanyol dalam beberapa musim lalu.

Parahnya lagi, Messi yang tergabung di tim super seperti PSG malah harus menerima tersingkir lebih cepat dari Liga Champions, yakni di babak 16 besar.

Dengan fakta-fakta tersebut, tak ayal nama Messi menjadi bulan-bulanan dan dianggap sudah habis lebih cepat ketimbang rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Hanya saja, anggapan ini hanyalah sebatas opini. Fakta di lapangan menyebutkan, Messi belum sepenuhnya habis di PSG, terutama di tahun 2022 ini yang catatannya bahkan melebihi Cristiano Ronaldo.

Bagaimana catatan dari peraih tujuh gelar Ballon d’Or tersebut sejak awal tahun 2022 sejauh ini?