Bursa Transfer

Tak Jadi Preteli Inter Milan, Ini Target Baru Conte untuk Perbaiki Pertahanan Tottenham Hotspur

Jumat, 15 April 2022 19:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Tottenham Hotspur yang semula ingin menghadiahi Antonio Conte salah satu dari bek eks klubnya, Inter Milan, di bursa transfer kini berpaling ke Josko Gvardiol. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Tottenham Hotspur yang semula ingin menghadiahi Antonio Conte salah satu dari bek eks klubnya, Inter Milan, di bursa transfer kini berpaling ke Josko Gvardiol. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Inter Milan sepertinya patut bernafas lega karena di bursa transfer musim panas yang akan datang mereka tidak perlu takut dengan ancaman dari mantan manajer mereka, Antonio Conte.

Sang allenatore yang kini menukangi Tottenham Hotspur sempat dikabarkan akan menjarah lini pertahanan mereka namun sekarang sudah menemukan target baru dalam diri Josko Gvardiol.

Nama Gvardiol memang belum setenar Milan Skriniar atau Stefan de Vrij di Inter Milan namun bek tengah berusia 20 tahun itu sebenarnya tampil brilian dalam senyap sepanjang 2021/2022.

Di musim pertamanya terjun ke liga top Eropa bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman, Gvardiol langsung bisa menjadi bintang utama lini belakang Die Roten Bullen.

Bersama Mohamed Simakan yang juga sesama pemain U-23, Gvardiol membentuk tembok kokoh yang dikepalai oleh bek senior asal Hongaria yakni Wili Orban.

Khusus di ajang liga, tidak kurang dari 27 penampilan sudah dikumpulkan oleh Josko Gvardiol dengan torehan 2 gol, 2 assist, dan membantu Leipzig yang kini berada di peringkat empat menjaga enam nirbobol.

Per 90 menit wonderkid asal Kroasia itu juga mencatatkan 1,7 tekel, 1,7 potongan, 2 sapuan, serta 0,4 blok menurut data dari Whoscored.

Padahal Gvardiol dibebankan dengan tanggung jawab besar yakni menggantikan dua bek top sekaligus yang Leipzig jual pada musim panas 2021 lalu yakni Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joško Gvardiol (@josko_gvardiol)

Faktor inilah yang membuat Antonio Conte rela membiarkan Inter Milan untuk mempertahkan De Vrij ataupun Skriniar di bursa transfer nanti.

Kini Tottenham Hotspur telah memiliki target baru yang mungkin bisa melampui kemampuan keduanya di masa depan.