Liga Inggris

Piala FA: Permintaan Maaf Pelatih Chelsea ke The Next Lampard, Ada Apa?

Sabtu, 16 April 2022 03:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Wonderkid Chelsea, Conor Gallagher kala menjalani pemusatan latihan bareng Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Wonderkid Chelsea, Conor Gallagher kala menjalani pemusatan latihan bareng Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Dilarang Chelsea Tampil

Sejatinya Gallagher bisa saja tampil bagi Crystal Palace untuk melawan Chelsea pada semifinal Piala FA 2021/22 nanti.

Gallagher bisa tampil karena peraturan di kompetisi domestik dan Piala FA tak melarang pemain untuk bertanding melawan tim induknya.

Namun, Chelsea menolak permintaan dari Crystal Palace untuk memainkan Gallagher. Hal ini sontak menuai kecaman karena The Blues dianggap takut performa apik wonderkidnya itu bisa menghancurkan misinya.

Kecaman juga datang dari Patrick Vieira selaku pelatih Crystal Palace, yang menyebutkan bahwa keputusan Chelsea itu akan membuat Gallagher menyesal.

“Itu bukanlah aturan yang baik karena yang menyesal adalah Conor (Gallagher). Bermain di laga itu (Piala FA) adalah pengalaman yang diinginkan pemain dan saya merasa kasihan untuknya,” ujar Vieira dilansir dari Football London.

“Saya pikir keputusan Chelse auntuk meminjamkannya adalah memainkan laga seperti ini (semifinal Piala FA),” lanjut Vieira.

Gallagher sendiri tengah menonjol musim ini, setelah tampil prima bersama Crystal Palace dengan mencetak delapan gol dan tiga assist di Liga Inggris musim ini.