Liga Inggris

Setelah Pelatih dan Manajemen, Manchester United Rencanakan 'Penampakan' Stadion Baru

Sabtu, 16 April 2022 17:38 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Stadion Old Trafford akan direnovasi oleh Manchester United. Copyright: © Getty Images
Stadion Old Trafford akan direnovasi oleh Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, akan memiliki banyak hal baru. Ya, pelatih, staf, pemain dan jajaran manajemen Setan Merah akan memiliki wajah baru.

Semua hal tersebut dilakukan demi bangkitnya Manchester United. Namun satu hal baru yang cukup mengejutkan banyak penggemar adalah perombakan Old Trafford.

Hal tersebut bahkan sudah dikonfirmasi melalu situs resmi klub. Dalam pengumuman disebutkan bahwa pihak klub sudah membentuk tim dan akan segera melakukan renovasi secepatnya.

Manchester United juga akan segera menunjuk ahli arsitektur untuk membangun ulang markas kebanggan mereka.

Ahli arsitektur tersebut merupakan arsitek yang pernah menangani stadion Tottenham Hotspur yakni perusahaan Populous. Mereka juga akan bekerja sama dengan Legends International sebagai konsultan.

Legends International saat ini juga menangani pengembangan stadion Real Madrid dan Barcelona serta pernah terlibat saat pemugaran Anfield pada 2016 silam.

Rencana besar itu diprediksi akan menghabiskan dana tak kurang dari Rp3,7 triliun. Manchester United saat ini telah memulai proyek dengan membenahi tempat latihan dengan menggandeng KSS sebagai mitra mereka.

Manajemen akan melibatkan seluruh komponen yang ada, mulai dari konsultan, para fans, dan petinggi klub. Hal itu dilakukan untuk menciptkan rasa kesatuan semua pihak.

Sejak era Liga Inggris, Old Trafford telah mengalami beberapa ekspansi, sekaligus menobatkan Manchester United sebagai salah satu klub dengan luas tanah terbesar di Inggris.

Manajemen juga sedang mempertimbangkan untuk merombak South Stand, yang lokasinya terlalu dekat dengan stasiun kereta bawah tanah.