Bola Internasional

Elkan Baggott Debut di Liga Inggris, Begini Penilaian Pelatih Ipswich Town

Minggu, 17 April 2022 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Doc. PSSI
Kieran McKenna selaku bos Ipswich Town mengaku puas dengan debut Elkan Baggott di League One kendati harus merasakan kekalahan 1-0. Copyright: © Doc. PSSI
Kieran McKenna selaku bos Ipswich Town mengaku puas dengan debut Elkan Baggott di League One kendati harus merasakan kekalahan 1-0.

INDOSPORT.COM - Kendati harus mewarnai debutnya di kasta ketiga Liga Inggris bersama Ipswich Town dengan kekalahan, namun Elkan Baggott tetap mendapat sanjungan.

Kieran McKenna selaku pelatih penggawa timnas Indonesia, Elkan Baggott, merasa puas dengan performa sang wonderkid yang baru berusia 19 tahun itu.

Elkan dimainkan selama 90 menit penuh kala Ipswich Town bertamu ke markas Rotherham United di lanjutan kompetisi League One 2021/2022 pada Minggu (16/04/22) lalu.

Ia diposisikan sebagai bek sentral sebelah kiri dalam formasi 3-4-2-1 menggantikan Cameron Burgess yang tengah menjalani suspensi.

Dicatat oleh Whoscored, Elkan Baggott membuat 51 sentuhan selama di lapangan dan lima kali terlibat duel udara.

Pemain muda kelahiran Bangkok, Thailand, tersebut nyaris mengantongi nirbobol juga namun timnya harus kemasukan gol dari Michael Smith di sepuluh menit pemungkas waktu normal.

Akhirnya Ipswich pun takluk dengan skor tipis 1-0 dari Rotherham yang notabene adalah kanddidat kuat promosi ke Championship musim depan.

McKenna menilai penampilan Elkan dapat ditoleransi mengingat beban yang ia pikul sebagai debutan. terlebih ia juga menjadi pemain asal Indonesia pertama yang tampil di kompetisi Liga Inggris.

"Kami jelas kecewa dengan kekalahan ini. Pada babak pertama Ipswich bermain bagus namun pada babak kedua Rotherham bisa lebih menyulitkan," ujar Kieran McKenna pada situs resmi Ipswich Town.

"Elkan Baggott boleh berbangga hati dengan penampilannya. Ia bermain tenang dan melawan Smith adalah tantantangan besar namun dijalani dengan oke," tambah eks asisten manajer untuk Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer itu lagi.