Liga Italia

Kalulu Tampil Gacor, Pelatih AC Milan Haramkan Pujian Untuknya

Minggu, 17 April 2022 06:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Pemain asal Prancis, Pierre Kalulu tampil mengesankan saat AC Milan menang atas Genoa pada laga pekan 33 Liga Italia, Sabtu (16/04/22) dini hari WIB. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Pemain asal Prancis, Pierre Kalulu tampil mengesankan saat AC Milan menang atas Genoa pada laga pekan 33 Liga Italia, Sabtu (16/04/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Prancis, Pierre Kalulu, tampil mengesankan saat AC Milan menang atas Genoa pada laga pekan 33 Liga Italia, Sabtu (16/04/22) dini hari WIB.

Dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Italia pada Sabtu (16/04/22) dini hari WIB, sang pemuncak klasemen AC Milan berhasil raih hasil maksimal saat menjamu tim papan bawah Genoa.

Pertandingan berjalan seru sejak menit pertama karena AC Milan berhasrat untuk meraih tiga poin setelah Inter Milan yang menjadi rival terdekatnya juga meraih kemenangan.

Hasilnya, baru 11 menit pertandingan berjalan, AC Milan mampu unggul lebih dulu usai penyerang sayap asal Portugal, Rafael Leao mampu menyontek bola umpan dari bek kanan, Pierre Kalulu.

Selepas gol ini, AC Milan nampak tampil lebih lepas melawan Genoa dan bermain dengan umpan-umpan pendek dan mengandalkan pergerakan pemain di setiap lini.

Pada babak kedua, AC Milan memasukan Junior Messias untuk menggantikan Alexis Saelemaekers pada menit ke-61.

Tekanan demi tekanan dilancarkan AC Milan demi kemenangan. Namun skuat Rossoneri baru bisa menggandakan kedudukan jelang akhir laga lewat tembakan Junior Messias pada menit ke-86’.

Keunggulan 2-0 AC Milan atas Genoa bertahan sampai peluit tanda akhir pertandingan, dan membuat AC Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia dengan keunggulan dua poin dari Inter Milan di peringkat kedua.

Performa luar biasa yang ditampilkan oleh Pierre Kalulu dan mampu membuat satu assist di pertandingan itu membuatnya diganjar sebagai Man of The Match.

Melansir dari laman Whoscored, diketahui bahwa Pierre Kalulu mampu melepaskan 43 kali umpan akurat sepanjang laga dengan satu di antaranya menjadi umpan kunci yang berbuah gol.