Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Cetak Hattrick, Ronaldo Buka Peluang Raih Sepatu Emas

Minggu, 17 April 2022 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Liga Inggris. Cristiano Ronaldo memcetak hattrick sekaligus membuka peluang untuk meraih sepatu emas musim ini.

Sebagaimana diketahui, Manchester United tampil begitu perkasa di Old Trafford, saat berjumpa Norwich City, Sabtu (16/4/22).

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan di menit ketujuh, lalu menambah skor, dan menutup babak pertama dengan kedudukan 2-1.

Memasuki babak kedua, Norwich City sempat mencetak gol dan skor imbang 2-2, sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo tampil menjadi juru selamat kemenangan United.

Manchester United menang tipis 3-2 atas Norwich City. Dengan begitu, mereka bisa menyalip Arsenal di papan klasemen, dan semakin dekat dengan Liga Champions.

Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick juga semakin mantap dengan perolehan 15 gol, menyamai catatan Diogo Jota, bahkan menyalip Sadio Mane dengan 13 golnya.

Cristiano Ronaldo hanya terpaut lima gol dari sang top skor sementara, Mohamed Salah, yang mencatatkan 20 gol, serta ada Son Heung-min yang kini mengoleksi 17 gol.

Pembuktian siapa yang lebih ganas, akan segera tersaji di laga tunda Liga Inggris, antara Liverpool vs Manchester United.

Laga tunda ini akan tersaji pada Rabu (20/4/22) dini hari WIB, saat Manchester United bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield.

Mohamed Salah akan saling berhadapan dengan Cristiano Ronaldo. Siapakah yang mampu menegaskan dirinya sebagai top skor Liga Inggris musim ini?