Liga Italia

Inter Apes, AC Milan Bakal Bangun Stadion Sendiri Usai Kedatangan Investor Baru

Senin, 18 April 2022 18:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AMA/Corbis via Getty Images
Klub Liga Italia, AC Milan, berencana membangun stadion sendiri, tanpa bersatu dengan Inter, menyusul kedatangan investor baru, Investcorp. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Klub Liga Italia, AC Milan, berencana membangun stadion sendiri, tanpa bersatu dengan Inter, menyusul kedatangan investor baru, Investcorp.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan berencana membangun stadion sendiri, tanpa bersatu dengan Inter, menyusul kedatangan investor baru, Investcorp.

Inter dan Milan telah berbagi stadion yang sama sejak 1947, di mana markas AC Milan dinamai San Siro sedangkan Giuseppe Meazza untuk Inter.

Dua tahun lalu, dua klub yang tengah berebut puncak klasemen Liga Italia tersebut, menatap ke depan dan menginginkan adanya stadion yang lebih modern.

New San Siro akan dibangun di lokasi yang sama dengan stadion lama dan juga ramah lingkungan, dengan harapan selesai digarap pada 2026 mendatang.

Sayang, proyek pembangunan New San Siro yang dicanangkan sejak 2020 ini terkendala oleh ruwetnya birokrasi.  Alhasil, rencana ini menguap begitu saja sampai sekarang.

Bukan hanya itu saja, masing-masing klub juga tidak mungkin bisa mewujudkan pembangunan stadion itu sendirian gara-gara situasi keuangan yang berbeda dari kedua klub.

Namun, AC Milan kini berpeluang mewujudkan rencana untuk membangun stadion markas milik sendiri, begitu Elliot menyerahkan kepemilikan klubnya kepada calon pemilik yang baru, yakni Investcorp.

Dipahami, kedatangan Investcorp sebagai investor baru AC Milan diyakini bisa membawa perubahan masif pada kondisi finansial klub raksasa Italia tersebut.

Salah satu dampaknya, seperti dilansir dari Sempre Milan, I Rossoneri bakal memiliki uang yang cukup untuk mewujudkan pembangunan Stadion San Siro yang baru.